HETANEWS

Simpan Sabu, Warga Aek Matio Ditangkap Sat Narkoba Labuhanbatu

Pelaku Ucok Pena saat diamankan di rumahnya. (foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu mengamankan Sukmawanto alias Ucok Pena (40) dari kediamannya di Desa Titi Rambe Aek Matio, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupatrn Labuhanbatu, Kamis (18/1/2018) sekira pukul 11.00 WIB. 

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan 3 plastik klip ukuran sedang yang diduga berisi sabu, 12 klip plastik klip berisi sabu dengan total berat keseluruhan 5.92 gr brutto, 1 buah timbangan elektrik, 1 buah pirek bekas bakar, 1 unit handphone (HP) Samsung warna putih, ratusan plastik klip kosong, 2  buah mancis dan 1 unit sepeda motor Honda Sonic.

Informasi yang diterima, tim yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Jamakita Purba turun ke Aek Matio setelah mendapatkan laporan dari masyarakat yang resah dengan sepak terjang tersangka selama ini.

Barang bukti sabu yang diamankan petugas.(foto/fendi)

Saat tiba di lokasi, aparat Kepolisian langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka. Sontak tersangka terkejut mengetahui kedatangan polisi di mana saat itu Ucok Pena sedang melakukan penimbangan narkoba jenis sabu.

"Selanjutnya kita menemukan sabu dengan berat keseluruh 5,92 gram. Saat diinterogasi di depan kepala lingkungan setempat, pelaku mengakui sabu itu miliknya," ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, Jumat (19/1/2018).

Usai diamankan, Ucok berikut dengan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Labuhanbatu untuk diproses lebih lanjut.

Penulis: fendi. Editor: aan.