HETANEWS

Bupati Sergai Hadiri Pashing Out dan Launching Beras Organik

Bupati Sergai Soekirman bersama rombongan meninjau peralatan dan sarana pendukung produksi beras organik. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman hadiri acara Pashing Out dan Launching Beras Organik Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sri Karya, klaster padi binaan Kantor Perwakilan BI Sumut bertempat di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (18/1/2018). 

"Saat ini inovasi kita terhadap produk semakin baik yaitu dengan adanya kemasan kedap udara untuk produksi beras organik Sri Wangi. Inovasi memegang peranan penting dalam setiap program kegiatan maupun terhadap produk," paparnya.

Sedangkan untuk visi unggul memang telah unggul, ada inovasi dan berkelanjutan, karena memang akan terus berkesinambungan dilaksanakan.

"Dan mendukung rencana Desa Agrowisata, maka diingatkan kepada kita semua untuk mengutamakan kebersihan sarana umum seperti toilet sebagai cermin utama suatu tempat, agar menjadi pilihan utama masyarakat berkunjung ke desa ini," sebut Soekirman.

"Karenanya dengan pertemuan hari ini, berharap kedepannya kita dapat terus mendampingi para petani guna meningkatkan kesejahteraan mereka," pungkas Bupati 

Kepala Perwakilan BI Provsu, Arif Budi Santoso menyampaikan- bahwa kegiatan pashing out tidak akan sukses tanpa dukungan dan partisipasi dari semua pihak termasuk pemerintah daerah dan para petani.

"Pashing Out adalah akhir pembinaan dan pendampingan klaster padi Gapoktan Sei Karya yang dilaksanakan sejak tahun 2013 hingga saat ini," ujar Arif Budi.

Kadis Pertanian, Syafrial Budi menyampaikan berbagai program kegiatan Pemkab Sergai melalui Dinas Pertanian (Distan) telah terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Selanjutnya setelah pashing out ini menjadi tugas bersama guna pengembangan usaha beras organik seperti saat ini.

Penulis: sutrisno. Editor: aan.