HETANEWS.COM

Usai Menjamu Makan Anggota Komisi D, KUPT DBMBK Siantar Lari Terbirit-birit

KUPT DBMBK Siantar, Marton Batubara saat mau masuk ke dalam mobil (foto/zai)

Siantar, hetanews.com - Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) Siantar, Marton Batubara, Kamis (18/1/2018), lari terbirit-birit usai menjamu makan sejumlah anggota Komisi D, DPRD Provinsi Sumatera Utara, di Resto Kasuari, di Jalan Kasuari, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Kot Siantar.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui, apa alasan orang nomor satu di UPT DBMBK Siantar itu melarikan diri terbirit-birit.

Akan tetapi, peristiwa yang dinilai cukup mencurigakan itu dilakukannya berawal saat sejumlah wartawan coba mengkonfirmasinya terkait hasil kunjungan Komisi D tersebut.

"Tadi kan sudah ada yang mengkonfirmasiku melalui telepon. Jadi sudah cukup itu saja. Nantilah yang lain," elaknya, lalu masuk kedalam sebuah unit mobil jenis Kijang Innova berwarna hijau muda. Selanjutnya supir yang sebelumnya telah stand by di dalam mobil tancap gas meninggalkan para kuli tinta.

Suasana perjamuan makan terhadap anggota Komisi D DPRD Sumut. (foto/zai)
 

Kuat dugaan, aksi yang dilakukan itu guna mengelabui para wartawan, mengingat sejumlah proyek yang dikelola UPT Siantar, bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2017 di wilayah Siantar-Simalungun, terindikasi korupsi secara berjamaah antara dirinya dengan kontraktor.

Dan atas diduga raibnya sejumlah alat berat, seperti gerader, satu unit mobil jeep jenis CJ7, serta sejumlah aset lainnya yang sebelumnya Marton menjabat KUPT DBMBK Siantar, terronggok di seputar halam perkantoran UPT DBMBK, di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Barat.

Pantauan di lokasi, tampak hadir mendampingi Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ari Wibowo, Sekeretaris Komisi D, Sutrisno Pangaribuan. Dan anggota Komisi D, Sahmidun Saragih. Sementara dari UPT, KUPT DBMBK Siantar, Marton Batubara, serta sejumlah pegawai UPT DBMBK.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan