HETANEWS

Silaturahmi di Kodim 0208/AS, Danrem 022/PT Tegaskan Siap Amankan Pilgubsu 2018

Kolonel Arm Khoirul Hadi dan Ibu disambut tari persembahan, di Kodim 0208/AS. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Komandan Korem 022 Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kabupaten Asahan, melakukan silaturahmi  dengan Forkompimda Kabupaten Asahan, Tanjungbalai dan Batubara dan pengarahan kepada personil dan ASN,  di  Kodim 0208/AS, Rabu (17/1/2018). 

Dalam pertemuan itu, Danrem 022/PT, Kolonel Arm. Khoirul Hadi  mengatakan, bahwa situasi keamanan di wilayah tersebut menjelang Pemilu Gubernur Sumut  (Pilgubsu) 2018 relatif kondusif.

Seluruh prajurit TNI di wilayah Korem 022/PT, lanjutnya, sudah siap membantu kepolisian dalam mengamankan agenda Pemilu Gubernur.

Foto bersama Danrem dan Forkompimda usai gelar silaturahmi di Kodim 0208/AS. (foto/heru) 

Sejalan dengan upaya itu, Danrem juga minta jajaran Pemkab Asahan, Tanjungbalai dan Batubara  untuk terus meningkatkan komunikasi agara suasana kondusifitas menjelang Pilgub 2018  tetap terjaga.

"Kami siap membantu pemerintah daerah, kepolisian bila diperlukan, namun tetap menjalin koordinasi hingga penanganan masalah keamanan dan ketertiban berjalan semestinya,"ujar sang Kolonel. 

Dirinya juga menyampaikan agar semua anggota tetap netral dan siap membantu mengamankan ketika diminta diperbantukan, baik dari kepolisian dan pemerintahan untuk tetap menjaga kekondusipan yang ada.

Penulis: heru. Editor: gun.