HETANEWS

Juru Parkir dan Supir Kolaborasi Mencuri Sepeda Motor

Kedua tersangka dan barang bukti sepeda motor honda beat. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) ditangkap personil Polsek Siantar Barat, di tempat berbeda.

Kedua pelaku tersebut diketahui berinisial FM (38), seorang juru parkir warga Jalan Sibolga, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan. Sedangkan temannya, berinisial JMM (39), supir, warga Jalan Nenas, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat. 

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Jasama Sidabutar, membenarkan bahwa hari Senin, 15 Januari 2018 lalu, mereka melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku pencurian sepeda motor dan sekarang pelaku sudah diamankan dengan barang bukti, sepeda motor. 

"Mereka (JMM,FM, red) memang kita tangkap ditempat yang berbeda, pelaku sudah kita amankan dengan barang buktinya sepeda motor honda beat warna putih dengan nomor polisi (nopol) BB 5944 CC,”kata Iptu Jasama ketika dikonfirmasi, Rabu (17/1/2018) sekira pukul 12.30 WIB. 

Bahkan, Jasama juga menerangkan, terjadinya kehilangan sepeda motor yang diketahui milik berinisial NS (51), warga Jalan Batu Kaman Desa Huta Namora, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir itu, pada 12 Januari 2018, lalu. 

"Yang kebetulan pada saat itu, Ns dengan seorang temannya, DS pergi membeli mie pansit, di Jalan Gereja. Korban lupa mencabut kunci kontaknya, namun saat baru berjalan 5 langkah dari sepeda motornya tiba-tiba dari arah belakang, seorang pria langsung mengambil sepeda motor dan membawa kabur sepeda motornya," ungkap Jasama. 

Jasama menuturkan, selanjutnya korban (NS), membuat laporan ke Polsek dan pihaknya langsung menindak lanjuti laporan korban. "Kami juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan hasil dari olah TKP dan keterangan warga, kedua pelaku tersebut berhasil kami amankan di tempat yang berbeda," katanya.

Penulis: res. Editor: gun.