HETANEWS.COM

PPJ Pemkab Asahan 2017 Mengalami Kenaikan, Ini Penjelasan Kaban Pengelola Pendapatan Daerah

Lampu jalan yang berada disalah satu sudut Kota Kisaran. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Penerimaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, tahun 2017, mengalami kenaikan, mencapai Rp 17,6 miliar, bila dibanding tahun lalu, diangka Rp 13,9 miliar.

Kita menargetkan pada 2017 sebesar Rp 16,8 miliar, artinya ada sekitar Rp 700 jutaan uang pajak ini lebih  hingga patut kita syukuri, ujar Kepala Badan (Kaban) Pengelola Pendapatan Daerah, Mahendra,  Selasa (16/1/2018).

PPJ yang diterima Pemkab Asahan, setiap tahun tersebut sangat memiliki potensi untuk menambah keuangan daerah Pemkab Asahan atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini disetor oleh pihak PT Persero Perusahan Listrik Negara (PLN).

“Setor pajak ini sangat membantu dan menambah pendapatan pajak daerah Asahan dan memiliki potensi cukup baik untuk daerah itu sendiri,”kata  Mahendra.

Dana PPJ yang diterima Pemkab, menurut  Mahendra, nantinya akan dikembalikan dengan masyarakat dengan berbentuk pembangunan. 

"Kita berharap, masyarakat untuk tetap patuh terhadap pajak diantaranya PPJ ini, karena kesadaran masyarakat membayar kewajibannya atas pemakaian listrik,”ujarnya. 

Terkait dengan target tercapai, masyarakat Kota Kisaran meminta kepada Pemkab Asahan dan PLN untuk selalu menghidupakan lampu - lampu yang berada di jalan atau memperbaiki lampu yang rusak.

Ini terlihat  masih ada lampu di jalan yang tidak hidup, padahal masyarakat tetap dibebankan untuk membayar pajak tersebut hingga lampu - lampu jalan yang rusak dapat diperbaiki dan daerah yang belum mendapat lampu jalan dapat ditambah, seperti yang berada di Jalan Kurma, tepat areal pintu masuk SMA Negeri 2 Kisaran, dimana kawasan rumah masyarakat di jalan itu tidak memiliki lampu jalan. Juga  ditambah keadaan jalan yang rusak tampa ada perhatian Pemkab Asahan. 

Penulis: heru. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!