HETANEWS.COM

DPD Hanura Sumut Tak Ikut Ajukan Mosi Tak Percaya terhadap OSO, Begini Kata Kodrat

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) saat diwawancarai usai acara pelantikan pengurus DPD Hanura Sumut Periode 2015-2020 di Lapangan Benteng Jalan Imam Bonjol, Medan, Kamis (23/11/2017). Tribun Medan/Nanda

Medan, hetanews.com - Ketua DPD Hanura Sumut Kodrat Shah menyatakan dukungan buat Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Kata Kodrat, DPD Hanura Sumut tidak termasuk dalam bagian dewan pimpinan daerah Partai Hanura yang disebut-sebut mengajukan mosi tak percaya kepada OSO.

"Tidak benar itu, tidak ada. DPD Hanura Sumut ikut ketua umum yang sah, OSO. Jadi kita tidak ada ikut yang ilegal itu," kata Kodrat saat dihubungi, Selasa (16/1/2018).

Menurut Kodrat, mosi tidak percaya terhadap OSO hanya diajukan sejumlah DPD Hanura tertentu. Seperti Aceh, Kepri dan Sumbar.

Bahkan, menurutnya, tidak ada dewan perwakilan cabang Partai Hanura yang ikut mengajukan mosi tersebut.

"Dan DPC-nya tidak ikut. Hanya ketua DPD-nya saja, jadi tampak tidak resmi," katanya.

Kodrat menambahkan, mekanisme pergantian pucuk pimpinan partai telah diatur pada anggaran dasar dan rumah tangga partai. Ia pun menyebut sikap yang diambil Sarifuddin Sudding hanya 'suka-suka hati'.

"Mana ada kumpul-kumpul, suka-sukanya saja," kata Kodrat.

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!