HETANEWS

Sosialisasi Zakat di Tebingtinggi, Ini Kata Wali Kota

Sekdako, H Johan Samose Harahap saat membuka sosialisasi zakat infaq dan sedekah dalam rangka optimalisasi pengumpulan zakat dalam lingkup Pemko Tebingtinggi, Selasa (16/1/2018), di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, kota setempat. (foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Wali Kota Tebingtinggi diwakili Sekdako, Johan Samose, mengingatkan agar Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) selaku lembaga yang mengelola dana milik umat Islam harus mampu membangun kepercayaan masyarakat agar bisa membawa manfaat bagi umat Islam itu sendiri.

“Kami percaya hal tersebut akan mampu dilaksanakan pihak Bazda dengan baik,”-kata Wali Kota melalui Sekdako, Johan Samose Harahap saat membuka sosialisasi zakat infaq dan sedekah dalam rangka optimalisasi pengumpulan zakat dalam lingkup Pemko Tebingtinggi, Selasa (16/1/2018), di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, kota setempat.

Dihadapan para peserta sosialisasi zakat yang diikuti oleh seluruh bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Sekolah dlDasar (SD) se Kota Tebingtinggi itu, Wali Kota juga berharap agar para peserta sosialisasi benar-benar dan serius dalam mengikuti sosialisasi tersebut.

“Saya berharap para peserta sosialisasi benar - benar serius mengikuti kegiatan ini. Karena sangat bermanfaat tidak saja kepada diri sendiri tetapi juga umat Islam secara umum,” imbuhnya.

Kepada Bazda Kota Tebingtinggi, Johan Samose Harahap mengatakan, agar dalam penyampaian materi tidak hanya fokus terhadap perhitungannya saja, tetapi juga pembahasan secara umum.

“Pemerintah Kota Tebingtinggi menyambut baik kegiatan sosialisasi zakat yang diselenggarakan Bazda ini. Karena ibadah zakat sangat penting dan merupakan salah satu bagian dari rukun Islam yang harus ditaati oleh segenap umat Muslim yang beriman dan diwajibkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Terakhir, Wali Kota berharap kepada Bazda Tebingtinggi agar senantiasa melakukan sosialisasi tentang zakat infaq dan sedekah ini, tidak saja di kalangan ASN tetapi juga di tengah-tengah masyarakat. Dengan harapan Bazda Tebingtinggi mampu terus membangun kepercayaan dalam mengelola dana umat Islam.

“Zakat berarti tumbuh dan bertambah yang juga berkah, suci, subur dan berkembang maju. Oleh karena itu, zakat wajib dikeluarkan oleh Umat Islam seperti yang telah difirmankan oleh Allah SWT,” ucap Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Tebingtinggi, Hasbi, Ketua Baznas Kota Tebingtinggi, Ali Ahman Harahap dan Ketua MUI Kota Tebingtinggi, Ahmad Dalil Harahap.

Penulis: ver. Editor: gun.