HETANEWS

Kapolres dan Wali Kota Tanjungbalai Terjun ke Sungai Asahan, Ternyata…

Kapolres AKBP Tri Setyadi Artono dan Wali Kota M Syahrial menerima piagam scuba drive. (foto : Ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari memimpin upacara penyematan Brevet Scuba Diver TNI-AL dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2018.

Penyematan ini langsung disematkan oleh Danlanal kepada Kapolres dan Forum Komunikasi Pimpinan  Daerah (FKPD) Tanjungbalai, Selasa (16/1/2018).

Kegiatan yang berlangsung di Pulau Beswesen tersebut turut dihadiri Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dan FKPD Kota Tanjungbalai. Penyematan Brevet Scuba Diver ini adalah sebagai penghargaan dan apresiasi terhadap Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono beserta FKPD lainnya yang telah memenuhi standart nilai kepelatihan dan kecakapan selam mengikut standart TNI AL.

FKPD Tanjungbalai saat menerima pengarahan dari Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari.  (foto: Ferry)

Danlanal dalam amanatnya mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai para peserta dalam menyelesakan kursus selam dasar. Yudo berharap, keberhasilan menyelesaikan latihan selam dasar scuba TNI AL tersebut, mampu meningkatkan kebanggaan semua sebagai Bangsa Bahari yang cinta laut.

Kegiatan diawali dengan penyelaman yang diawali Kapolres didampingi oleh Danlanal dan diikuti FKPD Tanjungbalai.

Satu persatu peserta  terjun menyelam ke laut yang dalamnya berkisar 6-8 meter. Setelah itu, para FKPD dikumpulkan semua untuk mengikuti upacara penyematan brevet scuba diving sekaligus upacara penutupan.

Danlanal Letkol Laut (P) Yudo Ponco Ari bersama Kapolres  AKBP Tri Setyadi Artono. (foto: Ferry)

Kemudian kegiatan dilanjutkan penyematan Brevet Scuba Diving TNI-AL oleh Danlanal kepada Kapolres dan FKPD Kota Tanjungbalai. Dengan  penyematan Brevet tersebut, Danlanal menilai AKBP Tri Setyadi Artono beserta FKPD lainnya layak dan memiliki ketangkasan dan kecakapan dalam teknik penyelam.

Kapolres berharap ke depan Polres Tanjungbalai akan semakin jaya dan dapat melaksanakan tugas yang semakin kompleks kepada bangsa dan negara.

“Kemampuan menyelam tersebut dapat menjadikan kebanggaan tersendiri yang menuntut tanggung jawab untuk terus ditingkatkan dengan berlatih secara rutin dan teratur, serta menambah pengetahuan, baik teori maupun praktek, seiring dengan perkembangan  ilmu pengetahuan dan teknologi penyelaman dewasa  ini,” ucap Yudo mengakhiri.

Penulis: ferry. Editor: aan.