JR Saragih Mengaku Tak Ambil Pusing PKPI Alihkan Dukungan ke Djarot

Bakal Calon Gubsu, JR Saragih saat akan mengikuti pemeriksaan tes kesehatan di RSUP Adam Malik.

Medan, hetanews.com - Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumut Jopinus Ramli (JR) Saragih mengaku, tidak ambil pusing dengan kabar PKPI yang menarik dukungan kepada dirinya. Ia pun menyerahkan semua kepada Tuhan.

"Saya percaya sama Tuhan. Saya sudah didaftarkan, dan tidak ambil pusing. Serahkan semua kepada partai tersebut," kata JR Saragih, Jumat (12/1/2018).

JR Saragih mengaku tetap mendapat dukungan dari PKPI. "Jika tidak diusung maka pendaftarannya tidak diterima. Buktinya saya dapat melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika dukungan sudah ditarik, tidak mungkin saya periksa kesehatan. Berarti kita percaya tuhan," ujar Bupati Simalungun ini.

Diketahui, Wakil Ketua Umum DPN PKPI, Djati Nuswanto, menyatakan PKPI maenarik dukungan kepada pasangan JR Saragih-Ance Selian, dan mengalihkannya kepada pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Hal ini dikatakan Djati saat saat mendampingi pasangan yang diusung PDIP dan PPP itu mendaftar ke KPU Sumut pada Rabu 10 Januari 2018 di Kantor KPUD Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Namun, langkah PKPI ternyata tidak memengaruhi pencalonan pasangan JR Saragih-Ance Selian yang telah lebih dulu mendaftar. Mereka tetap dinyatakan memperoleh dukungan dari PKPI.

Ditanya pasangan mana yang paling berat, JR Saragih mengaku semuanya berat. "Tidak ada calon yang tidak berat di dunia ini. Semasa kita hidup di dunia ini, semua berat," pungkasnya. 

Penulis: Ardiansyah. Editor: Aan.