Masih Ada yang Yakin Zinedine Zidane Berikan Trofi untuk Real Madrid

Cristiano Ronaldo dipeluk oleh pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane

Spanyol, hetanews.com - Legenda Real Madrid, Michael Laudrup, masih yakin Zinedine Zidane memberikan trofi bagi Los Blancos meski kondisinya kini terpuruk.

Michael Laudrup mendukung penuh pelatih asal Prancis itu untuk terus menukangi Real Madrid. Posisi Zidane kini cukup rawan untuk dipecat karena performa Los Blancos yang jauh dari harapan.

Real Madrid kini terpuruk di peringkat keempat Liga Spanyoldan tertingal 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Sementara mereka juga rawan tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions karena harus berhadapan dengan tim bertabur bintang Paris Saint-Germain.

Di laga terakhirnya, El Real masih menunjukkan performa kurang memuaskan karena imbang dengan klub kasta kedua Liga Spanyol, Numancia pada babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu. Beruntung bagi Real Madrid karena mereka masih bisa lolos ke babak delapan besar lantaran unggul agregat 5-2.

Pada leg pertama Madrid berhasil menang 3-0 atas Numancia. Laudrup yakin jika tidak dipecat oleh Real Madrid, Zidane akan berhasil meraih gelar Copa del Rey.

Pria asal Denmark ini menegaskan bahwa Zidane patut mendapatkan apresiasi dari Real Madrid setelah berhasil meraih delapan gelar hanya dari dua musim melatih Los Merengues.

"Dia datang pada saat yang sulit. Dia telah mencapai sesuatu untuk pertama kalinya dalam sejarah sebagai tim pertama yang memenangi dua Liga Champions berturut-turut, jadi saya pikir dia telah melakukan pekerjaan fantastis musim ini," ujar Laudrup dilansir BolaSport.com dari Omnisport.

"Semua orang berbicara sejak awal saat mereka mengalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol dan tahun lalu Madrid memenangi segalanya," katanya.

Menurut Laudrup, Zidane tetap layak diberi penghargaan atas apa yang dia lakukan selama ini.

"Kini Real Madrid tidak sekuat tahun lalu, tapi saya pikir apa yang telah dia capai dalam dua tahun terakhir seharusnya lebih dari cukup untuk memberi Zidane apresiasi, bahkan jika musim ini Real Madrid tak memenangi satu gelar pun," katanya.

 

 

 

sumber : tribunnews.com

Penulis: -. Editor: Sella.