Tue 23 Oct 2018

Tujuh Pejabat Administrator dan Pengawas di Pemkab Labuhanbatu Dilantik

Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Labuhanbatu saat dilantik. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - "Saya secara pribadi maupun selaku Pemkab Labuhanbatu mengucapkan selamat atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara. Jadikanlah upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momen bagi saudara untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja di lingkungan satuan kerja perangkat daerah masing-masing,".

Demikian antara lain dikatakan Bupati, Pangonal Harahap, dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Plt Sekdakab, Ahmad Muflih, Jumat (12/1/2018) pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang berlangsung di Kamar Kerja Sekdakab.

Khusus kepada pejabat administrator dan pengawas pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab dengan sungguh-sungguh

Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mempunyai tugas pokok merumuskan kebijakan teknis dan melaksanakan kegiatan teknis operasional di bidang pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Ini meliputi pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi kependudukan, pendayagunaan data dan informasi serta pelaksanaan ketatahusahaan dinas.

“Kita berharap, terlaksananya semua tugas tersebut dengan baik akan memberikan dampak positif terhadap pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi masyarakat Labuhanbatu," kata Pangonal Harahap.

Menurut orang nomor satu di Bumi Ikabina En Pabolo, situasi saat ini menuntut untuk bersikap proaktif dan senantiasa kreatif menciptakan cara kerja, sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas yang merupakan tanggung jawab masing-masing.

"Janganlah saudara menunggu perintah dari atasan baru bekerja. Tetapi antisipasilah berbagai hal agar saudara dapat menentukan langkah-langkah yang efektif dan efisien bila dihadapkan pada persoalan di tempat bekerja," papar Pangonal.

 Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak 7 orang terdiri dari Supomo sebagai Sekretaris pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, Marwan Rambe sebagai Kabid Pengawasan, Monitoring dan Evaluasi Pelayanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kemudian Soleh Munthe sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Hasnaini sebagai Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya Daniel Aurelius Simanungkalit sebagai Kasubbag Perencanaan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Lili Haryani sebagai Kasi Pengolahan Data Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Upacara yang cukup sederhana itu disaksikan Kepala BKPP, Zainuddin Siregar dan Kadis Tenaga Kerja, Elpin Riswan, SE serta dihadiri Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kegiatan ditutup dengan doa oleh Al Ustadz Makmur TB Siregar.

Penulis: fendi. Editor: aan.