HETANEWS.COM

Tega, Pasutri Aniaya Anak Kandung Hingga Tak Sadarkan Diri

Korban penganiayaan orang tua korban. (foto : Oen Hasibuan)

Paluta, hetanews.com - Tega amat orang tua kandung sendiri menganiaya anaknya hingga tak sadarkan diri.

Bocah itu berrnama Siti Aminah (6) warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Oleh warga, korban dilarikan ke Puskesmas Hutaimbaru karena tidak sadarkan diri untuk mendapatkan pertolongan medis.

Informasi yang dihimpun dari Irpan salah seorang warga, jika kejadiannya Rabu (10/1/2018) sekira pukul 02.00 WIB, SA ditemukan warga dirumahnya sedang tak sadarkan diri akibat mengalami luka memar di sekujur tubuh dan bagian kepala diduga dianiaya yang dilakukan Aldi Pratama dan Yusma Delima Rambe selaku kedua orangtua korban.

Warga  semula mendengar ada jeritan dan ribut-ribut. Ternyata setelah dicek ke rumah korban, ditemukan SA sudah tak sadarkan diri dianiaya orang tua korban yang sebabnya belum diketahui.

Melihat kondisi korban, warga lalu membawa korban ke Puskesmas Hutaimbaru. Sedangkan ibu korban YMD langsung diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Padang Bolak. 

Di Puskesmas, ketika siuman, SA terlihat masih trauma dan ketakutan. "Om tadi saya ditenggelamkan mama ke kolam. Mau gak om menjaga dan mengasuh saya,” ungkap salah satu tetangga menirukan suara korban.

Korban juga terus mengigau dan menyebut nyebut 'ampun mak' berkali-kali sambil menahan rasa sakit. 

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Paluta, Dewi Sartika Siregar mengutuk keras perbuatan dan tindakan kekerasan dan penganiayaan terhadap anak.

“Mendengar ada laporan dugaan penganiayaan terhadap anak, saya langsung koordinasi ke Polres Tapsel danmengunjungi korban,” ujarnya.

Korban kini masih menjalani pengobatan yang intensif dan dirujuk ke RSUD Aek Haruaya. Sedangkan ibu korban sudah diamankan Polsek Padang Bolak untuk proses lebih lanjut.

Sementara bapak korban masih dalam pencarian, karena saat didatangi warga Aldi langsung kabur. 

Petugas Polsek Padang Bolak membenarrkan ada warga melaporkan dugaan penganiayaan anak yang masah di bawah umur.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan