Taput, hetanews.com - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tapanuli Utara (Taput) di Jalan SM Simanjuntak, Rabu (10/1/2018) sekira pukul 17.00 WIB.

Nikson-Sarlandy bersama pengurus partai pendukung dan ribuan warga berjalan kaki dari Stadion Serbaguna Tarutung dengan diiringi musik tradisional Batak mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Taput Tahun 2018.

Kedatangan pasangan ini diterima Ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait didampingi para Komisioner KPUD dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih).

Rudolf menuturkan, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Taput hingga pukul 24.00 WIB. Ini termasuk diberikan waktu untuk memperbaiki apabila ada berkas yang kurang.

Selanjutnya pasangan Nikson-Sarlandy menyerahkan berkas dukungan. Diketahui pasangan ini didukung Partai Amanat Nasional (PAN) 4 kursi, Partai Nasdem 5 Kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3 kursi, PDI Perjuangan 6 kursi dan Partai Golkar 5 kursi, sehingga totalnya 23 kursi.

Pasangan Nikson-Sarlandy menyerahkan berkas pada KPUD Taput.

Usai diterima, KPUD Taput melakukan pemeriksaan dan penelitian berkas pendaftaran.

Selanjutnya, KPUD Taput menyatakan berkas dokumen pendaftaran Nikson-Sarlandy dinyatakan diterima. KPUD lalu menyerahkan berita acara penerimaan berkas pendaftaran Nikson-Sarlandy.

Sementara Nikson menyampaikan terima kasih pada KPUD Taput atas diterimanya pendaftaran pasangannya. Dirinya juga berharap agar KPUD dalam melaksanakan tugas pesta demokrasi di Taput secara profesional. Nikson juga berharap Panwaslih Taput melaksanakan tugasnya denga baik dan mengawal pesta demokrasi 2018. 

"Mari berjuang pada tim untuk membangun Taput lebih maju dan sejahtera," tukas Nikson.

Sementara Rudolf menyampaikan, pihaknya bersyukur proses pendaftaran yang dilaksanakan pihaknya mulai tanggal 8-10 Januari 2018, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung sukses nantinya di Taput.

Pasangan Nikson-Sarlandy memberikan keterangan pada wartawan usai mendaftar.

Usai mendaftar sekira pukul 18.15 WIB, Nikson kepada wartawan menyampaikan, mudah-mudahan bisa memenangkan Pilkada Taput. Dia juga berharap pada partai pengusung agar tetap solid dan sesuai instruksi dari DPP masing-masing.

"Kita juga himbaua pada masyarakat jaga kekondusifan, jangan gontok-gontokan dan saling menghujat, mari saling adu program. perbedaan pandangan dan pendapat itu hal yang wajar," sebut Ketua DPC PDI Perjuangan Taput ini.

Bupati Taput ini juga meminta masyarakat harus melihat jeli, bukan jarena uang 100 ribu, 200 ribu dan 500 ribu dijual masa depan. "Mari pilih pemimpin yang telah berbuat nyata pada masyarakat," tukas Nikson.