Jakarta, hetanews.com - Bakal Cawagub Sumut dari PDI Perjuangan, Sihar Sitorus bertemu dengan jajaran PPP di rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Apa yang dibahas?

Malam ini Sihar bertandang ke rumah Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017). Datang pula politikus senior PPP Suharso Monoarfa. "Ya kita masih harus bersabar dulu," ujar Sihar usai pertemuan.

Sihar dan Suharso datang tak berselang lama. Namun keduanya tidak lama berada di rumah Megawati. Suharso pergi dari rumah Mega satu mobil dengan seorang pria yang mirip dengan Ketum PPP Romahurmuziy.

Hanya saja Sihar tak mau banyak bicara mengenai hal ini. Di dalam rumah Megawati juga ada Menkum HAM yang juga kader PDIP Yasonna Laoly dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Saat ditanya apa yang dibahas dalam pertemuan di dalam rumah Megawati, Sihar memilih tidak berkomentar. Menurutnya sudah ada kemajuan soal pembahasan Pilgub Sumut antara PPP dan PDIP. "Sekarang no comment dulu. Tapi sudah setuju ya, masih progressing," jelas Sihar.

Nasib Sihar memang seperti di ujung tanduk. Pasalnya PPP disebut tak bersedia mengusung cagub Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut karena ingin wakilnya dari kader mereka.

Sementara PDIP tak bisa mengusung pasangan calon di Sumut apabila tak berkoalisi dengan PPP. Sebab partai-partai lain sudah menyatakan dukungannya untuk dua pasangan lainnya yang bertarung di Pilgub Sumut. "Masih belum tahu," tutur Sihar.

Djarot sendiri saat ini sudah berada di Medan untuk mempersiapkan pendaftarannya ke KPUD Sumut. Pertemuan antara mantan Gubernur DKI itu dengan PPP semalam, Senin (8/1), belum menemukan kata sepakat.

Seperti diketahui, pasangan Djarot-Sihar, yang baru diusung PDIP, masih butuh empat kursi dari 20 kursi DPRD yang dipersyaratkan untuk pendaftaran calon ke KPU. Ada dua pasangan calon yang sudah mengantongi dukungan cukup.

Pasangan Letjen Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah diusung PKS, PAN, Gerindra, NasDem, Hanura, dan Golkar. Sedangkan pasangan JR Saragih-Ance Selian didukung Demokrat, PKB, dan PKPI. 

sumber: detik.com