Tue 23 Oct 2018

Terjadi di Dinas Kominfo Tebingtinggi, 3 Tenaga Honorer Dipecat dan Angkat 3 yang Baru

Ketiga pegawai honorer yang dipecat. (foto/ver)

Tebingtinggi, hetanews.com – Di awal tahun 2018 ini, 3 tenaga honorer di Dinas Kominfo Tebingtinggi kecewa mendalam.

Pasalnya, mereka mengaku  dipecat alias diputuskan hubungan kontrak kerja  tanpa ada kejelasan dari Plt Kadis Kominfo Tebingtinggi, Ernawati Lubis.

Ketiga tenaga honorer di Dinas Kominfo Tebingtinggi yang telah diberhentikan yaitu,  M Muawwad Siregar (27) , warga Perbaungan yang telah bekerja selama 1 tahun, Fatimah Ariani (21), warga Jalan Gotong Royong, kampung Nenas, kelurahan Pasar Gambir, kecamatan Tebingtinggi Kota yang telah bekerja bekerja selama 1 tahun dan Dina Amelia (29), warga Jalan Diponegoro, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota yang telah bekerja selama 7 tahun.

Pada wartawan saat dijumpai, Selasa (9/1/2018), pukul 12.00 WIB, ketiga pegawai honorer itu, menggatakan, bahwa mereka telah diberhentikan tanpa sebab, terhitung mulai dari tanggal 4 Januari 2018.

Mereka bertiga, merasa heran dan kecewa karena telah diberhentikan tanpa sebab oleh Plt Kadis Kominfo, Ernawati Lubis.

Kamipun heran, tiba - tiba kami hanya diberikan surat pemutusan hubungan kontrak kerja mulai terhitung dari tanggal 4 Januari 2018 dengan alasan kami sering melakukan kesalahan dan telah diberikan surat peringatan secara lisan maupun tertulis sebanyak dua kali, ujar mereka.

Surat pemutusan hubungan kerja. (foto/ver)

Padahal, ungkap mereka,  sama sekali belum pernah mendapat surat teguran secara lisan maupun tertulis dari Kadis mereka.

Kalau masalah seperti yang dikatakan Kadis, bahwa kami sering terlambat dan jarang masuk kerja, itu tidak benar, ujar mereka lagi.

Lebih parah lagi, rekan kami di Dinas Kominfo, banyak yang absen dan sering terlambat dalam setahun ini, tapi tidak diberhentikan, kenapa cuma kami bertiga saja yang diberhentikan, terang mereka dengan kecewa.

Lebih herannya lagi, disitu kami diberhentikan, Kadis kami malah memasukan tiga orang lagi tenaga honor baru, ini kan aneh, jelas mereka.

Untuk itu, kami meminta kepada  Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, agar segera memperhatikan nasib kami, harap mereka.

 Terpisah, Plt Kadis Kominfo, Ernawati Lubis pada wartawan saat dijumpai Selasa (9/1/2018), pukul 15.00 WIB, di kantor Dinas Wali Kota Tebingtinggi mengatakan, bahwa ketiga tenaga honor itu  diputuskan hubungan kontrak kerja karena telah memenuhi prosedur.

Ketiganya diputuskan hubungan kontrak kerja karena sering melakukan kesalahan. Dimana, ketiganya juga tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh pihak Dinas Kominfo.

Dinas Kominfo sangat membutuhkan tenaga kerja yang ahli dibidang ITE, sementara mereka bertiga sama sekali tidak menguasai bidang ITE. Makanya ketiganya tidak disambung lagi kontrak kerja dengan Dinas Kominfo Tebingtinggi, terang Plt Kadis Kominfo Tebingtinggi, Ernawati Lubis.

Sementara, terkait penambahan tiga tenaga honor baru, Ernawati  Lubis mengatakan, bahwa ketiga tenaga honor baru ini sudah dilakukan seleksi dan ketiganya juga layak diterima untuk bekerja karena paham dan mengguasai bidang ITE, kilah Ernawati Lubis.

 

 

Penulis: ver. Editor: gun.
Komentar 1
  • donarika rika
    kenapa harus honorrer trus yg di landa nasib begini
    pdahal porsi kerja honorrer sama dengan PNS,bahkan lebih
    pikirkan nasib kami yg sudah bekerja dari 0 tahun
    kalau memang tidak terdaftar di APBD jangan terima kami bekerja disana,dan jangan memasukan yg baru dengan menggantikan kami yg lama
    karena dengan kami sudah bekerja di dlam nya berarti kepala dinas sudah percaya kami berkerja di dlam nya .. salam honorrer