Fri 20 Jul 2018

PPP Tetap Ngotot, Djarot Terancam Mencalon

Siantar, hetanews.com - Hingga sampai saat ini, Selasa (9/1/2018), koalisi antara PDI-P dengan PPP masih belum mendapatkan titik temu.

Hal ini membuat Calon Gubernur Sumut (Cagubsu) yang diusung PDI-P yakni, Djarot Saiful Hidayat terancam untuk mendaftar  ke KPUD Sumut. 

Ini diketahui ketika hetanews.com mencoba menanyakan kepada Ketua PPP Siantar, Heri Agus Siahaan. Dia menyebutkan, hingga sampai saat ini lobi-lobi masih tetap dilakulan.

"Kemarin dead lock, padahal informasinya pak Djarot ada hampir 5 jam di kantor DPP PPP tetapi belum mendapatkan titik temu," katanya, Selasa (9/1/2018). 

Ditanya kendalanya apa? Berdasarkan informasi yang diterima oleh Hei, bahwa PPP memiliki 2 opsi dalam koalisi diminta oleh PDI-P.

"Kalau kata kawan-kawan yang ada di DPP, bahwa PPP meminta dua opsi yaitu, agar mencalonkan Tengku Erry atau Cawagubsunya dari kader kita," ucapnya. 

Hal inilah kata Herry yang membuat pembicaraan antara PDI-P dan PPP belum menemukan kesepakatan.

"Kita lihatlah sampai nanti malam, bagaimana keputusannya. Sampai sore ini sih belum ada instruksi dari DPP, " ujar Heri.

Kemudian ketika ditanya jika kesepakatan belum tercapai, apa yang akan dilakukan oleh PPP? Heri menyebutkan, PPP Siantar tetap menunggu instruksi dari DPP.

"Kalau kata DPP, kita harus menjomblo (tak mengusung siapapun) kita siap, yang pasti kita tunggulah informasinya sampai besok, Rabu (10/1/2018) karena kan besok batas akhir pendaftaran, "ucapnya.

Penulis: Tom. Editor: gun.