Sergai, hetanews.com - Robert Klinton Panjaitan (19), warga Perumahan Gardena Dusun XIV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), nekat membobol rumah Hetti Murni boru Situmeang (29) yang merupakan tetanganya sendiri.

Menurut informasi, kejadian bermula saat saksi Ayen (40) dan Anju (17), melihat pintu gembok rumah korban sudah rusak dan pada saat itu, korban sedang tidak di rumah.

Melihat kejadian tersebut, Ayen menghubungi yang punya rumah dengan mengabarkan, bahwa pintu gembok rumah sudah dirusak.

Hetty pun meminta tolong kepada Ayen untuk memeriksa barang-barang yang didalam rumahnya. Saat diperiksa, ternyata TV, tabung gas 3 kg dan sekarung beras sudah tidak ada ditempat.

Mendapat laporan tersebut dari Ayen, Hetty pun langsung pulang dan melaporkan ke Polres Sergai dengan no Laporan Polisi Nomor: LP/07/I/2018/SU/Res Sergai tanggal 07 Januari 2018.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku. (foto/sutrisno) 
 

Berdasarkan laporan polisi tersebut, tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sergai, dipimpin Kanit 1, Ipda Teuku Rivanda, melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku pencurian, di depan RSU Sultan Sulaiman, Senin (8/1/2018), pukul 18.00 WIB.

Saat dilakukan penangkapan, pemuda yang masih duduk di bangku 2 SMK ini, mengaku telah melakukan pencurian di rumah korban Hetti yang merupakan tetangganya sendiri.

Kemudian dari hasil interogasi, pelaku mengaku menjual benda hasil curiannya, berupa TV merk Polytron 21 Inc kepadan M Juanda(19), warga Dusun VII, Desa Rampah Kiri, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, merupakan temannya sendiri.

Kasat Reskrim, AKP Rahmadani, membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan.

“Kita berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian dan satu orang penadah barang. Saat ini kedua tersangka akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kasat.