Sun 19 Aug 2018

PT TPL Serahkan Bantuan Infrastruktur di Kabupaten Tobasa dan Taput

Pemberian bantuan pembangunan atap gereja HKBP Maranatha Silamosik.

Tobasa, hetanews.com - Sebagai bukti komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) menyerahkan bantuan infrastruktur di beberapa desa dan Kecamatan di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dan Tapanuli Utara (Taput) sepanjang bulan Desember 2017.

Untuk infrastruktur rumah ibadah, TPL menyerahkan bantuan antara lain, material bangunan di HKBP Nagasaribu, Dusun Nagasaribu, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput.

Bantuan pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 27 meter Gereja Katolik Santo Antonius di Desa Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasa, dan material pembangunan atap gereja HKBP Maranatha Silamosik di dusun Silamosik II, Kecamatan Bonatualunasi, Tobasa.

Sementara itu, untuk infrastruktur lainnya, TPL menyerahkan bantuan antara lain, pembangunan drainase sepanjang 350 meter di Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, pipanisasi air bersih sebanyak 120 batang di Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput, dan pembangunan tembok penahan tanah SDN 173643, di desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasa.

“Seluruh bantuan ini menjadi bukti nyata perusahaan untuk peduli dan berkontribusi terhadap kebutuhan masyarakat akan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat dalam kesehariannya. Kami berharap bantuan ini semua dapat dirawat oleh seluruh pihak yang menggunakan fasilitas-fasilitas ini,” ujar Direksi TPL, Mulia Nauli.

Pemberian bantuan pembangunan drainase.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan HKBP Marantha Silamosik, Jantono Sitorus, bersama Kepala Desa (Kades) Silamosik II, Romunel Tua Sitorus, dan salah seorang perwakilan jemaat, HE Sirait yang menerima bantuan serah terima dari Meriah Tinambunan, Koordinator Pemberdayaan Masyarakat TPL, berterimakasih atas niat baik dari perusahaan tersebut 

“Kami mengapresiasi bantuan dari TPL yang peduli untuk kenyamanan beribadah jemaat kami di sini. Kami akan merawat bangunan gereja kami ini yang akan membawa semangat baru bagi seluruh jemaat untuk semakin rajin beribadah,” ujar Jantono Sitorus.

Hal senada juga diungkapkan Kades Pangombusan, Tunggul Sibuea, untuk bantuan pembangunan drainase sepanjang 350 meter.

“Kami berterimakasih kepada TPL yang peduli akan lingkungan, sehingga aliran air dari semua rumah tangga bisa lancar,” ujar Tunggul.

Penulis: aldy. Editor: aan.