HETANEWS.COM

Karang Taruna Asahan Sambangi Kediaman Anak Penderita Kanker Tulang

Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan, Yasir Ul Haque dan puluhan kader saat menyerahkan bantuan. (foto/heru)

Asahan, hetanews.com - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan, beserta pengurus Kecamatan Rawang Panca Arga, memberikan bantuan Rp 7 juta kepada Khairunnisa (15), penduduk Desa Rawang Pasar 4, Kecamatan Rawang Panca Arga, Minggu (7/1/2018).

Gadis belia itu diketahui menderita kanker tulang pinggul stadium tinggi.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan, Yasir Ul Haque dan beberapa  kader.

Khairunnisa yang terbaring lemah didampingi ibunya, Sri Ratna Sari (44) dan ayahnya, Sujono (50) serta anggota keluarga lainnya.

Kepada pihak keluarga, Yasir dan kawan-kawan memberi support agar tidak cepat menyerah dan terus berupaya untuk memberi yang terbaik bagi kesembuhan sang anak.

Demikian juga kepada Nisa, agar tetap semangat dan yakin Allah SWT, akan memberikan kesembuhan, sehingga bisa kembali sekolah dan bercengkerama dengan teman sepermainan.

"Terus semangat dan harus tetap berusaha. Sedapatnya kami akan bantu. Bantuan kami salurkan ini merupakan hasil penggalangan dan sumbangan dari warga Karang Taruna se Kabupaten Asahan," ujar Yasir sembari menjelaskan keluarga besar Karang Taruna Asahan siap untuk melakukan pendampingan bagi kesembuhan Nisa, sekaligus membantu segala administrasi yang dibutuhkan untuk itu.

Ibu Nisa, Sri Ratna menjelaskan, hingga bulan Agustus 2017 lalu, anaknya terlihat biasa saja, walau ada sedikit keluhan pada bagian belakang tubuhnya. Namun setelah itu, kondisi Nisa melemah dan dalam dua bulan terakhir kian parah, tulang pinggulnya semakin membesar, hingga tidak lagi bisa beraktifitas seperti anak seusianya.

Khairunnisa, bocah penderita kanker tulang. (foto/heru) 

Lebih lanjut dijelaskan, pihak keluarga juga telah membawa Nisa ke salah satu Rumah Sakit (RS) ternama di Kota Medan. Namun, dokter mengambil kesimpulan untuk melakukan operasi permulaan, mengambil bagian tulang untuk dilakukan pemeriksaan mendalam dan diambil tindakan lebih lanjut. 

"Mendengar itu, kami, termasuk Nisa takut dan memutuskan terus mengobatinya, tetapi lewat jalur alternatif saja. Waktu itu memang belum separah ini," jelas Sri Ratna sembari mengakui pihaknya memang belum memiliki layanan BPJS  Kesehatan, namun persoalan biaya merupakan kendala dihadapi pihak keluarga.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Suprianto saat melepas Tim Karang Taruna Asahan menuju rumah keluarga Khairunnisa sangat mendukung langkah tersebut. Dirinya berharap Karang Taruna Asahan sebagai Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dapat terus meningkatkan aksi serupa. 

"Pemkab Asahan melalui Dinas Sosial sangat apresiatif terhadap gerakan ini, karena nyata memberikan manfaat membantu mewujudkan Asahan  sehat. Terus melangkah, jangan pernah ragu untuk berbuat kebajikan," kata Suprianto.

Kembali Yasir menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung ke rumah Khairunnisa atau melalui atau didampingi Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan menghubungi Ketua Karang Taruna Asahan, Yasir Ul Haque di nomor HP: 08126439666 dan sekretaris, M Yahya Batubara  di nomor 085297776667 atau Ketua Karang Taruna RPA, Ilham Siregar di nomor 085373310091.

Penulis: heru. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan