HETANEWS.COM

Jelang Pendaftaran Cagub, Ini Bukti JR Saragih Memang Sosok Petarung dan Penuh Semangat

Ketua Partai Demokrat Sumut, JR Saragih.

Simalungun, hetanews.com - Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dari jalur partai politik tinggal menghitung hari.

Sampai hari ini, isu yang beredar di kalangan masyarakat bahwa terdapat 4 pasang nama calon yang akan memperebutkan kursi Sumut 1 pada Juni mendatang. Di antaranya ialah sosok incumbent, Tengku Erry Nuradi, mantan Pangkostrad Edy Rahmayadi, mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syarif Hidayatullah dan calon unggulan warga pesisir barat Sumut, Jopinus Ramli Saragih yang juga Bupati Simalungun.

Setelah dirundung berbagai isu dan persoalan di akhir tahun 2017 lalu, sosok Jopinus Ramli dikabarkan telah mendapatkan “kapal” yang cukup untuk berlabuh menuju tahapan pendaftaran calon Gubsu yang dibuka pada 8-10 Januari mendatang.

Pria yang akrab disapa JR Saragih, sebelumnya di usung Partai Demokrat dengan14 kursi, dari total 20 kursi sebagai syarat utama untuk mendaftarkan diri.

Namun belakangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) yang masing-masing memiliki 3 kursi, dikabarkan telah mendukung Bupati Simalungun 2 periode ini untuk maju dalam Pilkada serentak di Provinsi Sumut.

Tanggapan beragam kemudian hadir dari para simpatisan dan pendukung Semangat Baru Sumut Yang sebelumnya mengaku cemas dan was-was terhadap JR Saragih yang tak kunjung mengumumkan sikap politiknya pra pendaftaran.

Kegelisahan simpatisan Semangat Baru Sumut tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, harapan warga pesisir barat Sumut khususnya Simalungun, Nias, dan Tapanuli, tampak begitu besar kepada sosok pemilik Yayasan Efarina Etaham ini.

Seperti diutarakan Andhika Setiadi yang mengaku sedikit legah atas kabar beredar yang menyebut JR Saragih telah mencukupi jumlah kursi yang telah dibutuhkan.

Kata Setiadi, itu membuktikan bahwa benar JR Saragih memang sosok petarung sesuai dengan moto yang diembannya.

“Saya sebagai simpatisan ikut terharu. JR Saragih memang sosok yang penuh semangat dan bermental petarung. Slogan Semangat Baru Sumut itu memang sesuai dengan jiwanya yang penuh percaya diri. Salut buat pak JR,” bebernya kepada hetanews.com, Sabtu (6/1/2018).

Begitupun kalimat dukungan yang diisyaratkan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan mengatakan, masyarakat Sumut sangat merindukan sosok yang perduli terhadap masyarakat kecil dan memiliki semangat tinggi.

"Beliau (JR Saragih) memiliki motivasi dan semangat yang tinggi sehingga layak memimpin Sumatera Utara. Setiap orang yang mempunyai semangat dan motivasi yang luhur untuk membangun bangsa saya pikir wajib memberikan dukungan dan doa. Kalau bicara menang atau tidak biarlah Tuhan yang bekerja," ucap Nikson, seperti yang dikutip dari tribunnews.com.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan