Maju Pilgub Sumut, Letjen Edy Diberi Pesan oleh Panglima TNI

Letjen Edy Rahmayadi tiba di kantor DPP Golkar untuk menerima surat rekomendasi dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Tsarina Maharani/detikcom)

Jakarta, hetanews.com  - Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi akan maju ke Pilgub Sumatera Utara sebagai calon gubernur. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi pesan kepadanya.

"Pesannya berjuang, berbuat, dan jangan bikin malu TNI," ujar Edy saat tiba di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Murni Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018).

Sebagai syarat untuk berkontestasi sebagai calon Gubernur Sumut, Letjen Edy harus mundur dari posisinya sebagai Pangkostrad. Selain itu, dia harus menghentikan kariernya di dunia militer dan menjadi warga sipil.

Terkait hal itu, ia mengatakan akan resmi mundur dari posisinya sebagai Pangkostrad setelah mendaftarkan diri ke KPUD Sumut pada Senin (8/1) nanti. Sebagaimana diketahui, Marsekal Hadi pun telah menyetujui pengunduran diri Letjen Edy.

"Iya mundurlah. Nanti, nanti setelah daftar tanggal 8 Januari," ucap Edy.

Sebelumnya diberitakan, Marsekal Hadi telah menentukan pengganti Letjen Edy Rahmayadi sebagai Pangkostrad. Edy digantikan Letjen Agus Kriswanto, yang sebelumnya menjabat Dankodiklat TNI AD.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018. Dalam surat keputusan Panglima itu, Letjen Edy, yang telah mengajukan pensiun dini, dimutasi sebagai perwira tinggi Mabes TNI AD.

 

Sumber : Detik.Com

Penulis: -. Editor: gun.