HETANEWS.COM

Gara-gara Cabuli Pacar, ABG Diancam 3 Kalender di PN Simalungun

Simalungun, hetanews.com - Jaksa Julita Nababan, menuntut terdakwa OJS alias Yoki (16), warga Jalan Sultan Agung, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, dengan pidana penjara 3 tahun dan 3 bulan, menjalani pembinaan/pelatihan.

Demikian surat tuntutan yang dibacakan, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Kamis (4/1/2018), lalu.

Menurut jaksa, terdakwa telah terbukti mencabuli pacarnya, sebut saja Tina (17) sebanyak 3 kali, di rumah neneknya, di Kampung Purwosari, Nagori Dolok Tenera, Kecamatan Dolok Batunanggar, pada Selasa, 24 Oktober 2017 sekira pukul 01.00 WIB dan pada Sabtu, 28 Oktober 2017 dan Sabtu 25 Nopember 2017.   

Terdakwa dengan bujuk rayu akan menikahi korban dan rela pindah agama karena sangat mencintai korban. Mendengar itu, korban yang juga belum dewasa dan masih sekolah di bangku SMA, mau memenuhi permintaan terdakwa untuk bersetubuh.                   

Entah bagaimana, terdakwa ada mengucapkan kata-kata "Kalau kau selingkuh aku tidak mau tanggungjawab dan akan kutinggalkan kau".

Merasa dikibuli pacarnya itu, saksi korban memberitahukan perbuatan terdakwa kepada orangtua korban dan kemudian melaporkan terdakwa ke polisi. 

Hasil visum Bahtera Surbakti, dokter pada RSUD Djasamen Saragih Siantar, tertanggal 29  Nopember 2017, menyimpulkan selaput darah korban Tina sudah tidak utuh lagi.                      

Perbuatan terdakwa dipersalahkan jaksa melanggar pasal 1 ke 67 yaitu pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak jo UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Atas tuntutan jaksa tersebut, terdakwa didampingi pengacara Kencana Tarigan, dalam pledoinya meminta agar majelis hakim meringankan hukuman, dengan alasan menyesal dan dilakukan atas dasar suka sama suka.

Untuk putusan anak, hakim A Hadi Nasution, dalam sisitem peradilan anak, menunda persidangan hingga Senin.

Penulis: ay. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!