HETANEWS.COM

PBB-P2 Kabupaten Asahan Tahun 2017 Capai 100 Persen

Asahan, hetanews.com - Penagihan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kabupaten Asahan tahun2017 pada 25 Kecamatan telah memenuhi target hingga diangka 100 persen, dengan nilai Rp 9,8 miliar lebih dengan berbeda jumlah PBB di setiap kecamatan. 

“PBB-P2 untuk 25 Kecamatan kita telah mencapai di angka 100 persen. Itu keberhasian bersama atas kepedulian semua pihak, mulai dari Dusun, Desa atau Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten untuk menagih pajak tersebut lalu ditambah lagi dengan tingginya keasadaran masyarakat terhadap pembayaran PBB-P2," ujar Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Asahan melalui Kabid Penagihan, Alpan Rezeki, Rabu (3/1/2018).

Alpan menyampaikan fari 25 Kecamatan,  realisasi tertinggi pada Kecamatan Sei Kepayang Timur, yaitu 110,36 persen, disusul Kecamatan Air Batu 110,35 perse, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge 105,68 persen dan realisasi terakhir di Kecamatan Aek Songsongan sebesar 100,32 persen.

Untuk target terbesar berada di Kecamatan Kisaran Barat Rp 2,6 miliar dan Kecamatan Kisaran Timur Rp 2,1 miliar. Sedangkan Kecamatan lainya rata-rata hanya ratusan juta.

”Tentunya kedepan Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang akan memberikan tunggul PBB kepada 25 Camat yang targetnya tercapai,” sebutnya.

Alpan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah peduli terhadap pajak daerah yang berguna untuk daerahnya sendiri dalam membantu pembangunan daerah.

Penulis: heru. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan