HETANEWS.COM

Jasad Siswi SMAN 1 Tanah Jawa Hanyut di Sungai Bah Tongguran Ditemukan

Jasad korban hanyut di Sungai Bah Tongguran (diblur hitam). (foto : Zai)

Simalungun, hetanews.com - Jasad siswi SMA Negeri 1 Tanah Jawa, Renita Gurning (16) yang hanyut di Sungai Bah Tongguran di Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun akhirnya ditemukan, Rabu (3/1/2018).

Selanjutnya jasad warga Huta Sigalungan Nagori Jawa Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi itu dievakuasi dari sungai.

Informasi diketemukannya jasad korban ini disampaikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Hutabayu Raja, Jefri Gultom, Rabu (3/1/2017) sekira pukul 15.00 WIB. 

Menurutnya, orang yang pertama sekali menemukan jasad Renit adalah Martin Pasaribu. Ini berawal saat dirinya bersama 2 orang temannya berenang di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) ketika korban hanyut.

Setelah melampaui sekira 500 meter dari TKP, korban ditemukan mengambang di pinggir sungai. Sementara permukaan sungai ditutupi potongan kayu hanyut.

Warga berkerumun di lokasi penemuan jasad korban (diblur hitam). (foto: Zai)

Persisnya penemuan korban di Huta Damak Puli, Nagori Jawa Baru, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi.

Sebelumnya, korban hanyut pada Selasa (26/12/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut keterangan saksi, Cindi Hutapea (16) warga yang sama, menuturkan Selasa (26/12/2017) sekira pukul 16.45 WIB, korban mengajaknya pergi ke huta Unong Manik Nagori Pokan Baru, Kecamatan Hutabayu Raja untuk menjemput pakaian di rumah opung (kakek) nya.

Keduanya pun melompat ke Sungai Bah Tongguran untuk menyeberang ke Huta Unong Manik. Namun korban terbawa arus air hingga tenggelam. Sedangkan Cindi selamat karena mampu berenang. 

Penulis: zai. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan