Asahan, hetanews.com - Gerakan Asahan Sejahtera (GAS) lakukan penyantunan dan makan bersama dengan anak-anak yatim di kantornya, Jalan Wilem Iskandar, Sabtu (30/12/2017).

Kepada hetanews.com, Dewan Pembina GAS, Muslim Simbolon yang juga anggota DPRD Sumatera Utara mengatakan, ini merupakan rangkaian dari giat Pesta Rakyat yang digelar sejak 28-31 Desember 2017 hingga penyambutan malam Tahun Baru nanti.

“Kegiatan merupakan rangkaian pesta rakyat bersama GAS, dengan maksud dan niat kelangsungan pembangunan di Kabupaten Asahan,” ungkapnya. 

Lanjutnya, kehadiran Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di akhir tahun dan pesta rakyat untuk pembangunan Asahan, sehingga kabupaten ini mendapat perhatian khusus dan maksimal juga menjadi tanggung jawab moral dirinya selaku anggota DPRD Sumut yang diantarkan masyarakat Asahan selama 2 periode.

“Percepatan pembangunan di Asahan menyangkut kesejahteraan masyarakat seperti insfratukur, pendidikan dan lainnya sifatnya mendorong percepatan pencapaian kemerdekaan Indonesia secara berkelanjutan, dan tidak bisa hanya pemerintah daerah saja, namun harus ditopang dan didorong pemerintah provinsi juga pusat di antaranya melalui APBD,” ujar Muslim.


Spanduk Gerakan Asahan Sejahtera gelar pesta rakyat ahir tahun 2017 menyambut awal tahun 2018.  (foto: Heru) 

Anggota dewan dari Partai PAN itu mengatakan, bahwasannya Asahan mendapat perhatian prioritas dimana sejak dirinya menjadi anggota DPRD di tahun 2009.  Dirinya mengakui perhatian pemerintah provinsi ke Kabupaten Asahan cukup baik hingga saat ini. Di mana Asahan pernah mendapat bantuan keuangan dari provinsi sebesar Rp 478 miliar.

“Dengan pesta rakyat yang digelar dan dihadiri Gubsu, berharap perhatian itu terus berlanjut dan menjadi keuntungan kita selaku masyarakat di Asahan,” ujarnya. mengakhiri .

Kegiatan pesta rakyat bersama GAS itu diisi dengan lomba catur antar Kepala Desa atau Lurah, truop gembira, drumband antar SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, mewarnai TK /RA dan laying-layang.

Diketahui acara puncak pada 31 Desember akan digelar makan bersama masyarakat dan Gubsu di Kantor GAS.