Siantar, hetanews.com - Perayaan Natal Sanggar Kreatif Naposo Nauli (SKNN) yang dilangsungkan di Jalan Patimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (28/12/2017) malam berlangsung dengan sukses.

Bahkan seluruh hadirin yang melihat Perayaan Natal tersebut terpukau dengan perayaan Natal tersebut dikarenakan perayaan yang dilangsungkan hanya tingkat kampung, namun seperti konser Natal tingkat Kota Siantar.

Ketua Panitia Natal, Juliver Silalahi menyebutkan, bahwa acara Natal tersebut dapat berlangsung dengan sukses dikarenakan bantuan dari seluruh orang-orang yang sangat menyayangi SKNN. “Terima kasih hanya itu yang bisa saya ucapkan, dan ini lah persembahan Natal dari kami,” sebut Juliver.

Para anak-anak saat berliturgi. (foto: Tommy)

Mewakili orang tua yakni Manganar Siadari selaku Penasehat SKNN mengharapkan agar sanggar tersebut tetap harus berjalan.

“Tetaplah berkreasi, kami sebagai orang tua sangat mendukung kreatifitas dari anak-anak muda. Saya berharap agar kita sebagai orang tua tetap mendukung anak-anak untuk berkreasi,” ucapnya.

Pembina SKNN, Richard Siadari menyebutkan, Perayaan Natal ini terselenggara karena kerja keras dari adik-adik di sanggar SKNN. Dirinya juga meminta maaf atas tindakan mereka selama ini, namun dia berterima kasih karena orang-orang tua masih tetap mendukung SKNN.

Liturgi para orang tua. (foto: Tommy)

“Maafkan kami inang (ibu) amang (bapak), mungkin selama ini bandel-bandel dan sering bising. Namun kami senang dan berterima kasih, karena para orang tua tetap mendukung,” paparnya.

Selaku tamu undangan Nevrin Boru Sipayung mengaku senang atas Perayaan Natal SKNN. Sebab menurutnya SKNN menampilkan perayaan Natal yang tidak biasa.

“Ini Perayaan Natal yang sangat luar biasa. Padahal kita tau bisa dibilang ini Perayaan Natal ala-ala komplek, tetapi sudah menampilkan perayaan mencapai tingkat kota,” kata Nevrin.

Nevrin Boru Sipayung. (foto: Tommy)

Nevrin baru 2 tahun tinggal di Kota Siantar, di mana selama ini dirinya bekerja dan kuliah di Bali. Dia mengaku, kagum dan tidak menyangka Perayaan Natal di Siantar dapat berkembang dengan pesat.

“Baru kali ini saya lihat perayaan Natal di Siantar berkembang dengan pesat banget, dapat menampilkan perayaan Natal yang sangat spektakuler,” ungkapnya.

Dia berharap agar pemerintah lebih memperhatikan keberadaan sanggar-sanggar. Sebab menurutnya, di era sekarang tidak lagi berpatokan bekerja di kantoran yang dapat membuat seseorang menuju kesuksesan. Namun saat ini bakat dan kreatifitaslah yang menuju kesuksesan.

Ketua Panitia Natal,Juliver Silalahi saat menyalakan lilin. (foto: Tommy)

“Selama di Bali, saya bekerja di Dinas Pariwisata dan sudah banyak melihat era sekarang sudah berubah. Karena kalau sukses tidak lagi dipatokkan dengan kerja di kantoran, kita sekarang hidup di mana bakat dan kreatifitas menjadi patokan,” kata Nevrin.

Perayaan Natal SKNN dimulai dengan tarian lagu You Raise Me Up. Kemudian Liturgi pertama hingga ketiga yang dibawakan anak-anak hingga remaja, dan liturgi orang tua.

Penampilan Konser Natal. (foto: Tommy)

Selanjutnya penyalaan lilin, dan khotbah yang dibawakan oBongsu Pakpahan. Selesai acara kebaktian dilanjutkan dengan acara hiburan yakni Konser Natal yang dibawakan langsung oleh anak-anak sanggar SKNN.