HETANEWS.COM

Pejalan Kaki Minta, Proyek Peningkatan Jalan Melati Segera Diusut Penegak Hukum

Pejalan kaki sedang melintas pada proyek peningkatan Jalan yang berlokasi di Jalan Melati, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat.

Siantar, hetanews.com - Proyek peningkatan jalan yang berlokasi di Jalan Melati Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat diprotes warga.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan pihak rekanan CV Juanda itu dinilai asal jadi serta dikhawatirkan dapat mencelakai pengguna jalan. Sebagai ungkapan protes, warga yang mengatasnamakan dirinya Komunitas Pejalan Kaki Siantar membubuhkan poster, persis di lokasi pengerjaan proyek.

Proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Siantar itu bersumber dari Dana APBD tahun 2017 sebesar Rp 399 juta. Proyek itu dikerjakan CV Juanda selama 120 hari ditambah 180 hari masa pemeliharaan.

Namun hasilnya sampai saat ini dirasa tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB). Akibat ketidak jelasan proyek peningkatan jalan tersebut, warga setempat yang menyatakan diri Komunitas Pejalan Kaki mencurigai adanya penyelewengan dana, sehingga hasil pengerjaan proyek tidak sesuai harapan.

Warga saat melintas di lokasi proyek peningkatan Jalan yang berlokasi di Jalan Melati.

"Kami merasa ada penyelewengan dana pada proyek ini. Makanya jalan begini, asal jadi pengerjaannya. Kami minta supaya persoalan diusut sama penegak hukum," jelas Jefri, juru bicara Komunitas Pejalan Kaki Siantar, Kamis (28/12/2017).

Tidak tinggal diam, Jefri pun membubuhkan 2 poster yang bertuliskan "Audit Kontraktor Nakal yang Bekerja Sembarang dan Tak Sesuai RAB," pada karton putih diletakkan tepat di lokasi pembangunan. Ada 1 poster lagi sebagai ungkapan protes yang meminta agar menyetop proyek yang membahayakan pengguna jalan tersebut. 

Sementara itu, proyek peningkatan jalan tersebut saat ini kondisi berpotensi membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, bahu jalan yang dikerok atau digali dapat mengakibatkan pejalan kaki atau pengendara terperosok.

Penulis: gee. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!