Simalungun, hetanews.com - Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Bona Uli Rajagukguk, berharap Karang Taruna bisa menciptakan pemuda yang kreatif, inovatif,  dan berwawasan dalam membangun nagori, di Kecamatan Gunung Malela.

Harapannya ini disampaikan sebelum menyerahkan pataka Karang Taruna kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela terpilih, Thaleb, pada acara temu karya Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela.

"Saya serahkan pataka Karang Taruna ini. Dan saya harapkan saudara bisa menciptakan pemuda yang kreatif, inovatif, dan berwawasan dalam membangun nagori," pinta Bona Uli, Kamis (28/12/2017).

Selamat, ujarnya, sambil berpesan, agar Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela tetap menjalin komunikasi dengan pemerintahan kecamatan, baik nagori dalam berkarya sesuai thema kegiatan.

Tampak karateker 9 nagori menyatakan aklamasi. (foto/zai)

Adapun thema acara temu karya Karang Taruna yang dilangsungkan di bengkel Anugra, di Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun itu yakni "Muda Berkarya, Membangun Desa".

Dan Thaleb terpilih secara aklamasi. Thaleb direkomendasikan 9 karateker Karang Taruna nagori dari 16 nagori se Kecamatan Gunung Malela.

Hadir pada pembukaan temu karya Karang Taruna itu, Camat Gunung Malela, Jayamin Sipayung, Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba, Danramil 08 Bangun, Kapten Inf Salwadi dan tokoh agama, Nuriadi.

Sidang temu karya Karang Taruna Kecamatan Gunung Malela itu dipimpin Sekretaris Karang Taruna, Salman Abror didampingi pengurus DPD lainnya, Viktor Sinaga, Suyadi, dan Rollys Sihura.