HETANEWS

Mak Daniel Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakan Jalan Makmur

Jenazah Mak Daniel saat di rumah kontrakan yang ditempatinya. (foto : Ndo)

Siantar, hetanews.com - Mak Daniel boru Sihombing, diperkirakan berusia 38 tahun, ditemukan meninggal dirumah kontrakan Boru Pasaribu yang ditempatinya di Jalan Makmur, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Rabu (27/12/2017) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Warga Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun ini, diketahui sudah 1 sampai 2 tahun belakangan ini sakit sehingga hanya di rumah. Saat dilihat, tubuh ibu 3 orang anak ini sudah mengurus dan putih pucat.

Boru Samosir, yang selama ini mengetahui tentang yang meninggal tersebut menceritakan, bahwa Boru Sihombing ini baru 10 hari tinggal di kontrakan Jalan Makmur itu. Selama ini Boru Sihombing tinggal di Jalan Patuan Anggi.

"Anaknya ada 3. Pertama perempuan, sudah nikah jadi mualaf di Kalimantan. Kalau saya gak kenal. Anak kedua, laki-laki, putus sekolah pas SD. Sekarang jadi kernet bus. Kalau yang ketiga perempuan, ini lah yang samanya dirumah ini," ujar Boru Samosir.

Dijelaskannya, Boru Sihombing mulai sakit-sakitan sejak suaminya meninggal dan putri pertamanya menikah yang dibawa oleh lelaki ke Kalimantan.

"Sejak itulah sakit-sakitan. Sudah 2 tahun belakangan. Selalu saja di rumah ini. Anaknya (ketiga) yang datang tadi samaku bilang 'bou, mamak sudah meninggal. Sudah gak ada lagi nafasnya. Sudah saya selimuti. Tangannya sudah kulipat'," kata Boru Samosir meniru perkataan dari putri ketiga Boru Sihombing.

Mengetahui adanya warga meninggal karena sakit di wilayah hukumnya, Kapolsek Siantar Timur, Iptu E Tampubolon datang ke lokasi untuk mengecek.

Bersama anggotanya, ia menyarankan agar tetangga atau yang mengenal Boru Sihombing untuk menghubungi pihak keluarganya.

Penulis: ndo. Editor: aan.