HETANEWS.COM

HIMMAS Sumut Mengecam Berdirinya Karaoke di Aceh Singkil

Lokasi karaoke di Aceh Singkil yang disoal HIMMAS Sumut.

Aceh, hetanews.com - Himpunan Mahasiswa Muslim Aceh Singkil (HIMMAS) Sumut angkat bicara menyikapi informasi berdirinya sebuah tempat karaoke di Aceh Singkil tepatnya di Desa Sianjo-Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Himpunan Mahasiswa Muslim Aceh Singkil (Himmas) Sumut.

Informasi berdirinya tempat karaoke itu didapat dari warga setempat yang rumahnya juga berada di dekat tempat hiburan tersebut. Warga juga mengatakan, bahwa tempat karaoke itu berada di dekat mushalla.

Himmas Sumut mengecam keberadaan karaoke tersebut dan menilai, seharusnya Aceh Singkil tidak mengenal tempat-tempat hiburan seperti itu. Karena Aceh Singkil merupakan daerah yang sangat terkenal dengan ulama nya. Sehingga sering disebut Aceh Singkil ‘Tanah Ulama’.

"Tidak seharusnya tempat karaoke ada di Aceh Singkil. Karena Aceh Singkil itu mayoritas Islam dan itu tanah ulama. Tidak selayaknya tempat karaoke ada di Aceh Singkil, karena bisa menimbulkan maksiat. Pemerintah harus memperhatikan apa yang telah mengotori Aceh Singkil,” kata Marina Rahmah selaku kader Himmas Staf Departemen Kemuslimahan, Rabu (27/12/2017).

“Tempat karaoke itu berpotensi bisa jadi tempat maksiat. Sebaiknya pemerintah segera menindak lanjuti dengan cepat,” kata Ariel Febrian selaku Ketua Departemen Humas Himmas.

Himmas Sumut akan terus melakukan tabayyun dan mencari informasi lebih dalam tentang tempat karaoke tersebut, supaya informasi yang didapatkan bisa lebih tepat dan jelas.

Himmas Sumut berharap tempat karaoke tersebut dan tempat-tempat lainnya yang berpotensi menjadi tempat maksiat di Aceh Singkil bisa dimusnahkan. Termasuk akan melakukan langkah semaksimal mungkin supaya tempat maksiat di Aceh Singkil bisa dimusnahkan.

“Himmas Sumut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemuda-pemuda Aceh Singkil untuk menjauhi tempat tempat yang berpotensi menjadi tempat maksiat seperti itu. Karena tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat maksiat seperti itu seharusnya dimusnahkan,” papar Ariel.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan