Asahan, hetanews.com - Sosok Djarot Saiful Hidayat yang akan diusung Parati PDIP menuju Sumut 1, menghangat di Kabupaten Asahan, mulai kalangan pengurus partai hingga tokoh muda memberikan tanggapan, Rabu (27/12/2017).

Kepada hetenews.com, Sekretaris DPC PDI Perjungan Kabupaten Asahan, Rosmansyah mengatakan, bahwa sebagai kader dirinya tetap patuh pada perintah partai hingga selalu siap memenangkan calon yang diusung partai mereka. 

"Saya dan segenap pengurus dan anggota PDI Perjuangan di Asahan, menyerahkan sepenuhnya kepada DPP. Seandainya DPP menugaskan pak Djarot ke Sumatera Utara, saya dan seluruh keluarga besar PDIP Asahan, akan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh. Kami senang, pak Djarot berkenan untuk memajukan Sumatera Utara dan suatu kebanggan karena dirinya mau mencalonkan untuk Sumut 1," ujar anggota DPRD Asahan ini. 

Terpisah, Sekretaris PKC PMII Sumut, Adit Satria Tanjung mengatakan, masuknya nama Djarot dalam kontestasi politik untuk Pilgubsu menjadi angin segar untuk Pilgubsu mendatang. 

"Masuknya nama pak Djarot dalam kontestasi politik untuk Pilgubsu, itu bisa meningkatkan rating dan partisipasi pemilih. Lebih lagi dengan majunya pak Djarot, tentu pemberitaan tentang Pilgubsu di media-media nasional akan meningkat pula," ujarnya kepada hetanews.com. 

Menurutnya, hal ini bagus untuk pengawasan, sekaligus peningkatan partisipasi pemilih. "Dengan begitu, Pilgubsu akan menjadi rasa pilpres, seperti Jatim, Jabar dan kemarin DKI  Jakarta, gaungnya besar menjadi head line,” tandasnya.

Kata Adit, melihat track record Djarot selama berkecimpung di politik, terbebas dari isu korupsi dan tidak pernah bermasalah dengan hukum.

"Artinya, keinginan masyarakat Sumut yang butuh pemimpin yang bebas korupsi, toleran dan berkomitmen membangun kualitas sumber daya manusia, ada di pak Djarot, tinggal bagaimana mesin partai yang mengusung nantinya bekerja juga mencari simpatisan masyarakat di Sumatera Utara," katanya, seraya berharap Pilgubsu nantinya dapat berjalan aman dan damai.