HETANEWS.COM

Kendaraan Macet di Jalinsum, Puncak Paling Parah di Pasar Siborong-borong

Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Sepanjang Jalan Sisingamangaraja Siborong-borong, terpantau macet akibat banyaknya aktivitas perantau yang pulang ke kampung mereka dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018, Rabu (27/12/2017). Tribun Medan/Arjuna

Taput, hetanews.com - Petugas Dinas Perhubungan Tapanuli Utara (Taput), sibuk mengatur arus kendaraan di beberapa titik di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Sepanjang Jalan Sisingamangaraja Siborong – borong, Rabu (27/12/2017).

Kondisi ini dikarenakan banyaknya aktivitas perantau yang pulang ke kampung mereka dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018.

Terpantau, pengemudi yang yang melintas dari arah Tarutung maupun yang datang dari arah Medan hanya bisa menggeser kendaraanya perlahan-lahan.

Titik macet yang paling terasa yakni di Pasar Siborong – borong  dan Simpang Dolok Sanggul.

Sejumlah truk yang mengangkut alat berat juga ikut melintas di antara kemacetan yang berlangsung. Bus-bus penumpang maupun mobil pribadi, baik kendaraam roda dua terlihat berhenti dan mengular hingga sekitar lima Kilo Meter.

"Ini sudah sejak pagi tadi. Setidaknya sudah lima kilo meter lebih yanng terjebak macet sanking ramainya kendaraan,"ujar seorang petugas perhubungan Taput.

Mengantisipasi hal itu, Dishub terpaksa mengalihkan kendaraan yang datang dari Tarutung menuju Medan melintas di Jalan Sisingamangaraja dekat Kantor BRI Siborong – borong ke Jalan Siswa. Hal itu dilakukan agar kemacetan terurai, dan kendaraan yang datand dari Medan menuju Tarutung dapat melaju.

Ramli, pengendara yang datang dari Medan mengaku lebih dari 15 menit terjebak dalam kemacetan. Dia harus pelan-pelan menjalankan laju kendaraannya.

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan