Tebingtinggi, hetanews.com – Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution, membuka kegiatan Temu Karya Karang Taruna Kota Tebingtinggi ke V, di Gedung Hj Sawiyah Nasution, Jalan Sutomo kota setempat, Rabu (27/12/2017).

Bahkan, Wali Kota meminta Karang Taruna bisa menjadi pemuda pelopor untuk berwirausaha, di lingkungannya masing-masing. “Karang Taruna kedepan harus bisa melahirkan pemimpin yang memiliki tujuan, serta visi dan misi yang bisa memberikan inspirasi dan sumbangan bagi sesama. Jangan keluar dari AD/RT yang ada. Karang Taruna adalah organisasi yang profesional serta punya adab yang menjunjung tinggi kebersamaan,” imbuh Umar Zunaidi Hasibuan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution mengatakan, potensi Karang Taruna Kota Tebingtinggi sangat luar biasa, kemampuan dan SDM pengurus Karang Taruna terus meningkat.

“Kota Tebingtinggi banyak mendapatkan bantuan seperti pelatihan-pelatihan dari berbagai dinas di Provinsi Sumatera Utara serta peralatan sebagai pendukung kegiatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Manfaatkanlah moment itu dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sambung Solahuddin, Karang Taruna harus punya program jelas dan mendukung program pemerintah, terutama Pemko Tebingtinggi dalam menuju pembangunan yang lebih baik. “Karang Taruna bukan lagi untuk main-main, apalagi sebagai peminta-minta, tetapi harus punya dedikasi untuk lebih maju lagi dengan bekerja keras,” tegasnya.

Mewakili Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, Ibrahim Nasution mengatakan, bahwa Karang Taruna ke depan harus berkembang dan maju. Dia berharap ketua yang terpilih nantinya harus mampu mengkader semua pengurus Karang Taruna se Kota Tebingtinggi. “Karang Taruna harus berkembang, Karang Taruna harus punya pemikiran yang inovatif,” pungkasnya.

Plt Ketua Karang Taruna Kota Tebingtinggi, April Yusdi mengatakan, bahwa dalam masa kepemimpinan, Karang Taruna Kota Tebingtinggi sudah melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2017 di lima kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi. Tidak itu saja, dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna Kota Tebingtinggi juga melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti gotong royong massal dan donor darah.

Tampak hadir Sekdako Tebingtinggi Johan Samose Harahap, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi, anggota DPRD Kota Tebingtinggi Asnawi Mangkualam (PPP), Kaharuddin Nasution (Hanura) dan Ibrahim Nasution (Golkar), Kadis Pemuda dan Olahraga H Azhar Efendi Lubis, sejumlah pengurus Karang Taruna Sumatera Utara dan ratusan pengurus Karang Taruna se Kota Tebingtinggi.