HETANEWS

Terios Tabrak Truk di Sei Dadap Asahan, Pengemudi Tewas 

Kondisi mobil Terios yang rusak parah usai bertabrakan. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com-Mobil jenis Daihatsu Terios nomor polisi (nopol) BK 378 VV bertabrakan dengan truk peti kemas nopol BK 9888 KJ di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 164-165 Desa Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Rabu (27/12/ 2017) sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi dihimpun, laka lantas berawal saat mobil yang ditumpangi satu keluarga itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi mobil coba mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Namun saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk peti kemas, sehingga tabrakan terjadi.

“Mobil itu kencang bang, sehingga kepergok dengan truk dan jalur ini rawan kalau tak hati-hati ya begitulah kejadiannya,” ujar saksi mata mengaku bernama Hendra.

Pantauan di lapangan, personil Satuan Lalu  Lintas Polres Asahan sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban. Ini dikarenakan pengemudi mobil terjepit di dalam kabin.

Petugas Sat Lantas saat mengevakuasi korban yang terjepit.

Akhirnya pihak Kepolisian membawa mesin grenda tangan, sehingga evakuasi korban dapat dilakukan.

Diketahui Achyar Hasibuan (62) pengemudi mobil tewas di RSU HAMS Kisaran. Sementara istri bersama ketiga orang cucunya selamat dan saat ini masih dalam perawatan di Klinik Ivan Sentang.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Hendrik Aritonang, saat dikonfirmasi menuturkan, pengemudi mobil akhirnya meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan medis di RSUD HAMS Kisaran.

Sedangkan korban selamat diketahui bernama Zuraidah (59) istri korban dan ketiga cucunya masing-masing Miftahul Husni (13), Fadila Fitri (11) dan Alwi Rizqi (9).

Menurut Aritonang, kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan. Begitu juga Ahmad Harahap (24) pengemudi truk warga Dusun III Margo Agung RT 6/4 Kecamatan Margo Agung, Lampung Selatan saat ini sedang dalam pemeriksaan.

"Kita menghimbau agar pengemudi kendaraan bermotor yang melintasi Jalinsum untuk lebih berhati-hati, karena bisa berkibat. Apabila lelah segera beristirahat, baru silahkan melanjutkan perjalanan dengan keadaan fisik fit," ujar Aritonang.

Penulis: heru. Editor: aan.