HETANEWS

Ini Kronologi Mobil Pajero Terbalik dan Tewaskan 1 Orang di Jalan Siantar-Parapat

Kondisi mobil Pajero Sport yang terbalik di lokasi kejadian.

Simalungun, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal terjadi di Jalan Siantar-Parapat Km 34,5-35 Huta Aek Nauli, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (26/12/2017) sore dan menyebabkan 1 orang tewas.

Informasi dihimpun dari pihak Kepolisian, mobil yang terbalik merk Pajero Sport Mitsubishi nomor polisi (nopol) BK 868 AJ yang dikemudikan Ng Cunci (44) warga Jalan Detro Hutagalung, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapeng).

Kecelakaan itu menewaskan salah seorang penumpang mobil Pajero, Feronika (20) warga Jalan Sutomo No 18 Kota Sibolga. Korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kondisi luka berat.

Sementara korban luka ringan, Vanesa (15) dibawa ke RSUD Parapat dan akhirnya dirujuk ke salah satu Rumah Sakit (RS) di Kota Siantar.

Sementara penumpang lainnya, Valencia Anggraini (15), Kisterina Anggraini (17) dan Regina (24), semuanya warga Jalan Sutomo No 18 Kota Sibolga tidak mengalami luka.

Awalnya mobil Pajero datang dari arah Parapat menuju Siantar. Setibanya di TKP, diduga pengemudi ngantuk.

Akibatnya mobil yang dikemudikan selip dan banting setir ke sebelah kiri jurusannya. Lalu mobil menabrak dinding tembok jalan, hingga akhirnya terjadi laka lantas tunggal.

Petugas Kepolisian yakni Bripka M Samosir dan Brigadir Irma Yudhi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP, mengamankan sejumlah barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi.

Penulis: jer. Editor: aan.