HETANEWS

Edy Rahmayadi: Sampaikan pada Lawan Politik, Saya akan Main, Enggak Acci Ceng!

Letjen Edy Rahmayadi memberika sambutan pada Perayaan Natal Persadaan Simanjuntak Sitolu Sada Inna dan Boru (PSSSI-B) Kota Siantar di Aula FKIP Nomensen, Sabtu (23/12/2017) malam.

Siantar, hetanews.com - Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi menegaskan, bahwa dirinya akan tetap ikut dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgubsu) Tahun 2018.

Hal ini menepis anggapan dirinya tidak akan ikut dalam Pilgubsu karena pengunduran dirinya dibatalkan Panglima TNI. 

Hal itu disampaikan Edy usai menghadiri Perayaan Natal Persadaan Simanjuntak Sitolu Sada Inna dan Boru (PSSSI-B) Kota Siantar di Aula FKIP Nomensen, Sabtu (23/12/2017) malam.

Awalnya mantan Pangdam I/Bukit Barisan ini menegaskan, kehadirannya dalam Perayaan Natal itu merupakan bukti solidaritas yang ada di Indonesia.

"Saya datang kemari sesuai dengan Pancasila yaitu Sila Lertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Kehadiran saya sebagai bentuk solidaritas antar umat beragama," ucapnya. 

Edy juga menyebutkan dirinya diundang langsung oleh teman seangkatannya sewaktu masih dalam pendidikan Akademi Militer (Akmil)

"Saya diundang langsung oleh 3 orang teman angkatan saya sewaktu di Akmil yaitu Ganda Simanjuntak, Sitorus dan Saragih. Sebagai teman saya harus hadir," kata Edy.

Terkait pencalonan sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu), Edy menegaskan bahwa dirinya akan tetap mengikuti perhelatan Pilgubsu.

"Tolong sampaikan kepada lawan politik, saya tetap main dalam Pilgubsu," ujar Edy dengan suara lantang. 

Disinggung surat pengunduran dirinya ditolak, Edy kembali menyebutkan, bahwa dirinya tetap ikut dalam Pilgubsu tersebut.

"Pilihan politik itu hak prerogratif saya. Tak ada yang bisa melarang untuk memilih hak saya. Jadi engga acci ceng," papar Edy sambil tertawa. 

Edy menegaskan bahwa dirinya tetap maju sebagai Cagubsu. "Saya tetap main nanti di bulan Agustus, tidak ada kata enceng (selesai). Pokoknya enggak acci ceng," sebut Edy.

Penulis: tom. Editor: aan.