HETANEWS

Letjen Edy Rahmayadi: Tak Ada yang Salah Saya Hadiri Perayaan Natal

Letjen Edy Rahmayadi bersama Ketua Panitia Natal PSSSI/B, Kolonel Ganda Simanjuntak. (foto : Tommy)

Siantar, hetanews.com -  Perayaan Natal Persadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Boru (PSSSI-B) Kota Siantar yang dilaksanakan di Aula FKIP Nomensen, Sabtu (23/12/2017) dihadiri Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi. 

Dalam sambutannya Edy Rahmayadi terlebih dahulu mengucapkan Selamat Hari Natal kepada seluruh hadirin yang hadir dalam perayaan Natal PSSSI/B tersebut.

"Saya berserta seluruh keluarga mengucapkan Selamat Hari Natal pada kita semua dan Tulang Sihotang. Kalau Tulang itu adalah pembimbing jadi enak sekali yah Simanjuntak ini punya Tulang Sihotang. Kalau diundang disini berarti saya Simanjuntak, Tulangku juga, " sebutnya sambil tertawa yang diikuti tawa para hadirin.

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara ini juga menegaskan, bahwa tak ada yang salah dirinya hadir dalam Perayaan Natal kali ini.

"Saya yakini agama saya Islam. Dan saya hadir kemari karena mau ikut memeriahkan Natal bersama dengan kita. Jadi tak ada urusannya orang memarahi saya datang kemari," katanya menegaskan. 

Dia juga sedikit menyinggung konflik di Indonesia saat ini yakni permasalahan agama. Dirinya mengaku hal tersebut tidaklah patut menjadi permasalaha.

Karena menurutnya, negara sudah mensahkan ada 6 agama di Indonesia yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

"Tidak ada Indonesia kalau tidak ada Islam. Tidak ada Indonesia kalau tidak ada Kristen, begitu juga Hindu, Budha dan Konghucu. Jadi kalau ada yang mencoba menganggu itu angkat kaki dari Indonesia," tegas dengan suara lantang. 

Edy juga menyebutkan, bahwa orang Batak punya pengaruh besar di dunia. Dirinya mencontohkan pemain sepak bola yang memiliki marga dan saat ini menjadi tim nasional Belgia yakni Radja Nainggolan.

"Hanya satu orang saja bisa membuat Belgia hebat, apa lagi banyak yang datang. Jadi Indonesia ini adalah negara yang hebat," kata Ketua Umum PSSI ini.

Penulis: tom. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.

Komentar 2