HETANEWS

Ekspo Karang Taruna 2017 Digelar di Labuhanbatu

Gubsu Tengku Ery Nuradi didampingi Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap saat memasuki lapangan Ika Bina Rantauprapat. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi patenkan Ekspo Karang Taruna se Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Lapangan Ika Bina Kabupaten Labuhanbatu. Sabtu (23/12/2017).

Tengku Erry menyampaikan, kegiatan Ekspo ini dapat terlaksana atas adanya hubungan baik antara Karang Taruna dengan stake holder Provinsi Sumut dan Pemkab Labuhanbatu sebagai panitia pelaksana kegiatan.

"Ini adalah hasil tangan terampil dari warga Karang Taruna yang berasal dari seluruh Desa/Kelurahan, Kabupaten dan Kota se - Sumatera Utara, serta merupakan ekspresi dan inovasi dalam menciptakan peluang usaha-usaha baru dalam memperkecil pengangguran di Sumut," ujar Tengku Erry.

Untuk itu, Gubsu meminta, nantinya hasil ekspo tersebut dapat dipasarkan dan dapat dikonsumsi masyarakat luas, sehingga bisa bangga terhadap produk di negeri sendiri. Serta, Karang taruna diharapkan dapat berperan aktif dalam mengentaskan kemiskinan di Sumatera Utara.

Gubsu juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap dan Karang Taruna yang telah membangkitkan kewira-usahaan masyarakat melalui pelaksanaan Ekspo Karang Taruna Tahun 2017 se Provinsi Sumatera Utara.

Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara ini berkomitmen, akan tetap mendukung seluruh kegiatan Karang Taruna sebagai langkah dan upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, serta menumbuh-kembangkan kreatifitaa anak bangsa kedepan.

"Dengan pak Pangonal Harahap memberikan bantuan mobil kepada Karang Taruna di Labuhanbatu, saya harap bisa dicontoh oleh kabupaten lainnya. Saya melalui pemerintahan juga akan memberikan 2 unit mobil untuk pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera UUtar," ujar Tengku Erry sembari membuka Ekspo Karang Taruna 2017.

Sementara, Bupati Pangonal Harahap mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Sumatera Utara atas kepercayaan yang diberikan terhadap Kabupaten Labuhanbatu sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Karang Taruna Ekspo.

"Event ini tentunya memberikan keuntungan bagi berbagai sektor di Kabupaten Labuhanbatu, dalam mewujudkan Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang serta bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial," ujar Pangonal.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Labuhanbatu ini mengharapkan, Karang Taruna harus tetap berkomitmen dan konsisten untuk berperang melawan pengangguran, kemiskinan dan persoalan sosial bangsa Indonesia umumnya khusus di Labuhanbatu.

"Karang Taruna harus bisa menjadi agen perubahan, harus peka serta peduli terhadap persoalan sosial yang mendera masyarakat dan kaum muda, serta harus dapat hadir dan ikut serta menumbuh-kembangkan aspek etis dan moralitas dalam bertindak padaa setiap dimensi kehidupan," sebut Bupati.

Disisi lain, Pangonal menyampaikanan, Karang Taruna juga harus terus bergerak dan konsisten berperang melawan bahaya narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution mengucapkan apresiasi kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tambah Solahuddin, Karang Taruna, selain tetap konsisten untuk mendukung dan mewujudkan Sumut Paten kedepan, juga berkomitmen dalam program peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui konsep pembinaan kreatifitas sebagai mitra pemerintah yang satu.

"Karang Taruna sangat tabu apabila berseberangan dengan pemerintah, 'Matahari' harus satu, dan tentunya Karang Taruna tetap konsisten untuk mendukung pemerintah, sama halnya kepada seluruh pengurus di Kabupaten/Kota, saya tegaskan harus mendukung pemerintah," tegasnya.

Kegiatan itu diikuti sejumlah Kabupaten/Kota yakni, Padang Lawas, Tapanuli Tengah, Siantar, Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Batu Bara, Tanjung Balai, Dairi, Humbang Hasundutan, Sibolga, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu, Padang Sidempuan, Simalungun, Medan, Asahan, Karo, Tebing Tinggi, Serdang Berdagai, Langkat, Tepanuli Tengah, dan Tebingtinggi.

Penulis: fendi. Editor: aan.