HETANEWS

Terkait Aksi Pelemparan Kaca Mobil, Ini Kata Kapolsek Siantar Martoba

Ruas Jalan Sisingamaraja Barat, lokasi ini dinilai rawan terjadi aksi pelemparan kaca mobil, yang dilakukan Orang Tidak Dikenal (OTK) pada jam tengah malam. Tampak sisa-sisa kaca mobil yang lebur masih bertebaran di badan jalan. (foto : Noto)

Siantar, hetanews.com - Aksi pelemparan kaca mobil marak terjadi di ruas Jalan Sisingamaraja Barat, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kapolsek Siantar Martoba, AKP David Sinaga menuturkan akan segera melakukan upaya patroli.

Hal itu disampaikan saat dikonfirmasi hetanews.com via telpon seluler, Sabtu (23/12/2017) sekira pukul 11.24 WIB.

Sambungnya, patroli pada malam hari akan segera dilakukan aparat kepolisian dari Polsek Siantar Martoba, dan mengerahkan pasukan berpaikaian preman di seputaran wilayah yang rawan terjadi kasus pelemparan kaca mobil.

"Kita akan segera melakukan upaya patroli dengan mengerahkan anggota polisi pakaian preman, untuk memantau Jalan Sisingamangaraja dan sekitar wilayah Kelurahan Bukit Sofa," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini kerap terjadi di jam-jam malam hari, di mana truk banyak melintas dan menurut keterangan warga, aksi ini sudah marak terjadi sejak sebulan yang lalu.

Menanggapi hal itu, David mengatakan pihaknya baru mendengar informasi tentang adanya aksi pelemparan kaca mobil sejak 2 hari belakangan ini. Dirinya menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati ketika melintasi jalan yang minim penerangan serta segera melaporkan pada pihaknya, bila melihat ada sekelompok orang yang mencurigakan.

"Saya baru dengar informasi soal ini, karena pada bulan lalu belum ada yang melapor. Kepada masyarakat untuk berhati-hati, dan segera melaporkan kepada kami bila ada kejadian seperti ini lagi," kata David.

Terpisah, salah seorang warga yang enggan di catut namanya mengaku cemas terhadap situasi keamanan di seputaran Jalan Sisingamaraja Barat, tepatnya di dekat kampus Universitas Simalungun (USI).

Menurutnya, selain aksi pelemparan kaca mobil oleh oknum tidak bertanggung jawab, jalan tersebut juga kerap digunakan oleh anak usia remaja untuk kebut-kebutan menggunakan sepeda motor.

"Jalan ini rawan juga bang, banyak anak-anak remaja tanggung yang sering balap-balapan naik kereta di jalan ini. Kepada pak polisi, harap segera di tertibkan lah, kami sudah resah dengan kejadian seperti ini," tutur seorang ibu yang mengenakan hijab ungu.

Baca: Gawat! Aksi Pelemparan Kaca Mobil Marak Terjadi di Depan Kampus USI

Penulis: tim. Editor: aan.
Komentar 1
  • Johan
    Kepada kapolsek siantar martoba.
    Tolong geraknya sipercepat. Menangkap pelaku pelemparan kacac mobil. Terimakasih.