Medan, hetanews.com - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, di Jalan Nusantara, Medan, Jumat (22/12/2017).

Kedatangan Kapolrestabes didampingi Kasat Binmas,  AKBP Ramlan, Kasat Intelkam, AKBP Masana Sembiring, dan Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, disambut Ketua MUI, Muhammad Hatta dan pengurus lainnya.

"Kehadiran saya untuk bersilahturahmi dengan para ulama dan cendikiawan muslim yang sebagian merupakan ayahanda dan para guru. Saya berharap mendapat bimbingan dan tuntunan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik," kata Dadang.

Dadang mengatakan, Kota Medan ibarat cahaya yang berada di perbukitan.

"Semua orang ingin melihat dan datang ke Medan. Namun, di sisi lain ada orang-orang tertentu yang ingin meredupkan cahaya itu, sehingga terasa beberapa bagian menjadi gelap dan kumuh. Untuk itu, Polri hadir untuk bisa menjaga agar Medan tetap bercahaya," ujarnya.

Ketua MUI Medan, Muhammad Hatta, mengaku bangga dengan pemimpin yang dapat menjadi pengayom dan penyejuk bagi masyarakat.

"Kepiawaian seorang pemimpin sangat dibutuhkan, khususnya dalam penanganan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, harus tegas dan bekerja sama dengan unsur terkait lainnya," ujarnya.