Siantar, hetanews.com - "Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang massa".

Sepenggal lirik lagu tersebut, menceritakan bagaimana seorang ibu dalam mengasuh anak-anaknya dan hari ini, Jumat (22/12/2017) adalah hari memperingati perjuangan ibu tersebut.

Sepenggal lagu tersebut tampak dari kehidupan wanita yang kini menginjak usia yang tidak muda lagi, namun dirinya tetap semangat dan penuh keceriaan dalam menjalani hidupnya. Bahkan, kini dia memimpin partai yakni, Netty Sianturi yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Siantar.

Sebelum mencapai kesuksesan tersebut, dirinya tidak melalui jalan yang mudah. Sebelum menikah, Netty Sianturi sempat bekerja sebagai pramugari, disalah satu maskapai pesawat swasta. Kemudian dirinya dipinang seorang pria yang memiliki jabatan cukup mapan yakni, sebagai Kepala Kantor Pajak di Kota Siantar.

Hari - hari yang mereka lalui sebagai pasangan suami-istri berjalan dengan penuh kebahagiaan hingga dikarunia 5 orang anak perempuan.

Namun kemudian suaminya meninggal pada saat anak pertamanya masih kuliah semester V, anak kedua semester III, anak ketiga semester I, anak keempat SMA dan anak terakhir masih duduk di bangku TK.

Namun, sepeninggalan suaminya tersebut, Netty tidak putus asa. Kemudian dia menjalani berbagai profesi mulai dari supir, pedagang hingga petani.

"Pesan saya kepada ibu-ibu yang berstatus seperti saya yaitu janda, jangan berkecil hati, tetap jalani hidup. Jangan pandang, itu pekerjaan lelaki atau wanita, yang penting kita menghasilkan yang positif untuk anak-anak tetap sekolah," ucapnya ketika diwawancarai hetanews, disela-sela acara perayaan Natal PD PAUS Siantar, Jumat (22/12/2017).

Perjuangannya selama 13 tahun menjadi janda akihirnya berbuah manis. Kini Netty hanya tinggal melihat kebahagiaan dari ke lima buah hatinya tersebut.

"Kalau yang positif kita kerjakan, pastilah hasilnya positif dan Tuhan pasti akan selalu membimbing kita kalau kita mau berusaha," katanya dan tampak matanya berkaca-kaca, mengingat apa yang dilakukan dahulu demi buah hatinya.

Netty menyebutkan, dia terjun ke politik untuk memberikan masukan dan saran kepada pemerintah tentang aspirasi yang dirasakan oleh seorang wanita.

"Saya juga mau memberikan bimbingan kepada anak-anak di luar anak-anak saya, bagaimana hasil itu tidak diraih dengan mudah, melainkan harus dengan usaha dan niat yang tulus," katanya.

Dia juga mengharapkan, di Hari Ubu ini, agar seluruh ibu -ibu di Indonesia tetap membimbing anak-anaknya, walaupun memiliki kesibukan di luar rumah.

"Saya harapkan kepada ibu-ibu agar tetap semangat dan setia membimbing anak -anaknya. Inj agar kelak anak-anak kita menjadi orang yang baik dan berguna, khususnya bagi keluarga dan bangsa ini. Dan saya juga mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada seluruh ibu-ibu di Indonesia," tutupnya.