HETANEWS.COM

Pembunuhan di KM Wira Gloria 3 Orang Tewas, Satu ABK yang Melerai, Ini Identitasnya

Korban pembunuh di atas kapal KM Wira Gloria Kamis (20/12/2017) menewaskan tiga orang

Tapteng, hetanews.com - Pembunuhan terjadi di kapal penyeberangan Sibolga menuju Gunung Sitoli, Nias, Rabu (20/12/2017) dini hari, yang menewas tiga nyawa.

Berdasarkan informasi yang sudah beredar di media sosial, peristiwa berdarah ini terjadi sekitar pukul.00.30 WIB  di atas Kapal Motor Wira Glori (kapal milik PT Wira Jaya Logitama Line) saat berlayar di dekat Pulau Mursala Tapanuli Tengah dalam perjalanan dari Sibolga ke Gunungsitoli Nias.

Saat itu kapal membawa membawa 700 penumpang menuju Pulau Nias dengan kapten kapal Nok Metusala (52). Setelah kejadian itu kapal memutar balik ke Pelabuhan Sambas Kota Sibolga dan mengevakuasi tiga korban yang kritis. Dalam perjalanan ke RSU FL Tobing, ketiganya dinyatakan meninggal dunia.

Data korban:
1. Odalige Harefa, 50 thn, Desa Limba Barora, Kec. Gunung Sitoli Utara .

2. Anugrah (Misinis II), 25 thn, Gunung Sitoli.

3. Peringatan Nduru, 25 Tahun,  Botohili Kec. Lahusa, Kab. Nias Selatan.

Foto Ipan Mei Bueya Bueya.

Foto Ipan Mei Bueya Bueya.

Foto Ipan Mei Bueya Bueya.

KMP Wiraglory

Kasat Reskrim Polres Sibolga, AKP Agus Adhitama ketika dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa pembunuhan diatas kapal Sibolga-Gunung Sitoli.

Namun Kasat Reskrim belum dapat memberikan informasi lebih jauh, karena kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan.

“Korban sementara ada 3 orang, (sudah) di kamar mayat. Sebenarnya terjadinya di Tapteng, jadi kami sedang kumpul dengan Pol Air. Nanti info lengkapnya saya akan sampaikan ya,” ujar Agus saat dihubungi melalui panggilan telepon.

 Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sibolga, Augustia Waruwu menjelaskan, peristiwa pembunuhan itu terjadi saat kapal dalam perjalanan dari pelabuhan Sibolga menuju Gunung Sitoli.

“Kapal berangkat dari Pelabuhan Sibolga hampir jam 11 malam. Kejadiannya dalam perjalanan, lewat Pulau Mursala. Tapi kareana peristiwa itu kapal langsung kembali ke Pelabuhan Sibolga,” kata Augustia seperti dilansir TAPUNULIPOST.com.

Augustia menyebut, dari tiga orang korban yang tewas tersebut, salah satunya adalah pelaku pembunuhan itu sendiri. Sementara satu korban adalah ABK kapal, dan satunya lagi seorang penumpang kapal.

“3 orang tewas, 1 ABK Kapal yang mencoba merelaikan perkelahian. Pelakunya bunuh diri, tapi langsung tanya saja ke polisi. Untuk informasi lebih lengkap silahkan langsung ke polisi saja ya, kemarin Polisi sudah menanganinya,” ujarnya.

sumber: tribunnews.com

simak vidionya

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan