HETANEWS.COM

Razia Gabungan di Kisaran, Polres Asahan Amankan Petugas Parkir Bodong 

Puluhan orang yang terjaring razia dalam kegiatan meresahkan masyarakat saat dilakukan pendataan di Polres Asahan. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Kisaran, khususnya di wilayah hukum (wilkum) Polres Asahan, personil  Polres melakukan giat razia, Selasa (19/12/2017) malam  dalam rangka menekan angka kriminalisme 

Razia berjalan di sepanjang wilayah inti Kota Kisaran dimulai sekira pukul 20.00- 22 .30 WIB dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polisi Militer.

Kepada hetanews.com, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritongga melalui Kanit Ekonomi Iptu Agus Setiawan mengatakan, sasaran pelaksanaan razia adalah kegiatan yang meresakan masyarakat, sehingga giat yang melibatkan unsur pemerintahan jugaTNI merupakan sinergitas dalam memberi kenyamanan kepada masyarakat.

“Bila ada yang melanggar hokum, maka akan kita proses hukum. Sementara yang tidak terbukti melanggar hokum, dilakukan pembinaan. Kegiatan ini akan terus berjalan secara berkala,” ujarnya.

Petugas parkir di Jalan Cokro Aminoto yang terjaring razia tidak dapat menunjukkan KTA dan bukti karcis parkir.  (foto: Heru)  

Sementara itu giat berhasil mengamankan sebanyak 13 orang pria dan 1 orang wanita , dengan  lokasi berbeda di seputaran Kisaran. Mereka yang diamankan didominasi para petugas parkir bodong alias tidak resmi. 

Pantauan hetanews.com di lokasi giat yang meresahkan masyarakat itu, sebagian besar yang terjaring adalah petugas parkir yang tidak dapat menujukan kartu identitas. Juga karcis parkir pertinggal bukti pembayaran kepada pengguna parkir 

Secara terpisah, salah satu petugas parkir di Jalan Cokro Aminoto mengaku berinisial D diperintahkan resmi Dinas Perhubungan (Dishub) Asahan. Namun dirinya tidak dapat menunjukan bukti pertinggal karcis kepada pengguna parkir  “Saya disuruh Dishub dan setiap malam setor kok,” ujar D.

Penulis: heru. Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!