HETANEWS.COM

Polsek Tanah Jawa Mediasi Isu Tuduhan Begu Ganjang di Hutabayu

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Anderson Siring-ringo memimpin pertemuan isu tuduhan memelihara begu ganjang.

Simalungun, hetanews.com - Selasa (19/12/2017) bertempat di Aula Wira Pratama, Polsek Tanah Jawa adakan pertemuan dengan warga Huta Pardomuan Kelurahan Hutabayu, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun.

Pertemuan itu terkait adanya tuduhan beberapa warga Huta Pardomuan, Kelurahan Hutabayu terhadap pasangan suami istri (pasutri) Josner Nainggolan dan Deminabra Sihombing.

Pasutri yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dituduh memelihara begu ganjang (istilah hantu di Suku Batak)

Adapun warga Huta Pardomuan yang menuduh yakni, Herman Sinaga, Junedi Manurung dan Supian Sinaga.

Warga yang mengikuti pertemuan.

Dalam pertemuan itu,  Kapolsek Kompol Anderson Siringo-ringo didampingi Panit II Unit Reskrim Polsek Tanah Jawa memberikan pemahaman terhadap warga. Hadir juga dalam pertemuan itu, Lurah Hutabayu, ‎Gamot Huta Pardomuan, Tokoh Agama, ‎Tokoh Adat, ‎Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Melalui pertemuan itu disepakati pihak pertama yakni, Josner Nainggolan dan Deminabra Sihombing dengan Herman Sinaga, Junedi Manurung dan Supian Sinaga (pihak kedua) sepakat untuk berdamai.

Pihak kedua menyatakan menyesal karena telah menyebarkan isu pada warga Huta Parmonangan jika Jonser dan istrinya ada memelihara begu ganjang, sehingga menimbulkan keresahan.

Pihak Kedua juga berjanji, tidak akan mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari. Sementara Pihak Pertama dengan hati yang tulus dan iklas memaafkan Pihak Kedua, termasuk berjanji akan selalu menjaga ketenteraman di Huta Pardomuan.

Penulis: jer. Editor: aan.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!