Karo, hetanews. com - Guna menjalin tali silaturahmi yang baik dengan wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), di Kabupaten Karo, Kodim 0205/TK, menggelar acara coffe morning, di Kantor Makodim, Selasa (19/12/2017).

Acara komunikasi sosial (komsos) yang diprakarsai langsung oleh Komandan Kodim sendiri, yakni, Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, berlangsung dengan penuh keakraban.

Dandim  mengatakan, kegiatan coffee morning ini untuk mempererat tali silaturahmi agar secara bersama – sama membangun Tanah Karo kedepannya.

“Baru seminggu saya bertugas di Karo. Namun, selaku Dandim di Kabupaten Karo, saya juga belum sempat berkenalan dengan seluruh lapisan masyarakat di sini. Kegiatan pertama yang saya lakukan adalah mengundang saudara-saudara sekalian, belum ada yang lain. Karena itu, kiranya momentum ini bisa menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat seluruhnya melalui wartawan dan LSM,” ujarnya.

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Taufik Rizal Batubara foto bersama para Wartawan dan LSM. (foto/charles)

Menurutnya, selain mempererat tali silaturahmi, pihaknya juga membuka pintu komunikasi atas berbagai masalah sosial yang sedang terjadi di Karo seperti penyalahgunaan narkoba yang semakin marak. Sebut saja mengupayakan bersama-sama penanganannya untuk mensosialisasikan bersama pemerintah dan institusi terkait, kataya.  

"Oleh karena itu, momentum ini akan ditingkatkan frekuensinya untuk menyerap berbagai aspirasi yang terjadi di tengah masyarakat untuk dapat mencari bentuk atau formula penyelesaiannya," ujar Dandim.

Sehingga, sambungnya lagi, saling bahu membahu dengan berbagai elemen pemerintahan maupun stakeholder dalam masyarakat untuk menciptakan kota yang lebih aman, damai, tertib, indah dan nyaman.

Sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan melalui pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan melakukan komunikasi timbal balik. Sehingga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sesama komponen masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Sumut.

Dikatakannya, bahwa TNI adalah milik rakyat bukan milik siapa-siapa. “Sekali lagi adalah milik rakyat, kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Kodim 0205/TK untuk menyatukan visi dan persepsi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama keluarga besar TNI. Saya percaya, kita semua masih memiliki ikatan kebersamaan dan kekeluargaan yang kuat. Mempunyai komitmen dan semangat juang yang tinggi untuk bertekad menjunjung tegaknya demokrasi dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, pihaknya ingin berbagi informasi yang bertujuan agar menumbuhkan pemahaman yang sama dalam menyikapi berbagai perkembangan situasi belakangan ini. Di sisi lain juga mengharapkan adanya pandangan, saran dan gagasan, bahkan kritik membangun dari masyarakat.

“Jika ada anggota saya yang terlibat dengan ilegal-ilegal atau dengan narkoba langsung saja sampaikan, jangan disembunyikan. Kalu terbukti langsung saya pecat,”ujarnya mengakhiri.