HETANEWS

Yeni Rela Mendampingi Suaminya Kerja, Ini Terjadi di Rumah Mereka

Kedua tersangka diamankan di Polsek Perbaungan. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Yenni Darwinta (39), warga Dusun V Gang Mesjid, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendatangi Mapolsek Perbaungan, karena rumahnya disantroni maling.

Saat membuat pengaduan, Yeni ditemani Legirun(70), merupakan ayah kandungnya, dengan laporan polisi nomor: LP/207/IX/2017/SU/Res Sergai/Sek Perbaungan, tanggal 2 September 2017.

Menurut keterangan yang didapat, kejadian tersebut terjadi, pada Sabtu (2/9/2017) lalu.

Saat itu, korban pergi selama 7 bulan lamanya, meninggalkan rumah untuk ikut suami kerja keluar kota.

Begitu tiba, korban membuka pintu besi rumahnya. Lalu melihat pintu kayu rumahnya telah rusak.

Sementara, seluruh isi rumah dalam kondisi acak-acakan. Setelah diperiksa, ternyata perabotan elektronik maupun perabotan rumah tangga seperti TV, kulkas, kipas angin, dan mesin air raib digondol maling.

Barang bukti becak bermotor yang turut diamankan di Polsek Perbaungan. (foto/sutrisno)

Menurut Yenni, pelaku diperkirakan berhasil masuk ke dalam rumahnya setelah mencongkel jendela pintu belakang. Usai berhasil menguras harta benda, pelaku kemudian pergi lewat pintu belakang.

"Selama ini, saya pergi keluar kota ikut suami. Kurang lebih sudah 7 bulan tinggalkan rumah. Niatnya saya kembali untuk membersihkan rumah," kata Yenni.

Setelah 2 bulan melakukan penyelidikan, polisi pun berhasil mengamankan pelaku pencurian yakni, Pentung(39)  dan Ono (24), keduanya warga Dusun V, Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, pada Minggu (17/12/2017) sekira pukul 17.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti, berupa 1 unit kulkas merk Samsung dan 1 unit becak motor merk Kanzen yang digunakan untuk mengangkat barang hasil curian.

Kapolsek Perbaungan, AKP Ilham Harahap, membenarkan kejadian tersebut  dan kini telah berhasil mengamankan kedua pelaku pencurian.

“Kedua pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan ke Mapolsek Perbaungan. Masih akan kita kembangkan lagi untuk barang bukti yang belum ditemukan. Secepatnya akan kita usut,” tegas Kapolsek.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.