HETANEWS.COM

Sejumlah Proyek Diduga Menyimpang, Kadis PU Simalungun dan PPK Sama Berkelit

Selain menggunakan kerikil gepeng dan kerikil bulat, lapen batu kapur di Huta Hinalang, Nagori Tiga Bolon, juga pakai batu padas sebagai agregat pokok. (foto/zai)

Simalungun – hetanews.com - Terkesan tidak tersentuh hukum, Kepala Dinas (Kadis) PU Bina Marga Simalungun, Beni Saragih berkelit dan menyatakan, bahwa realisasi sejumlah proyek dinasnya sudah sesuai spek yang dituang dalam kontrak kerja.

Hal itu dikatakannya, Sabtu (16/12/2017) sekira pukul 14.24 WIB, menanggapi konfirmasi hetanews terkait adanya penggunaan agregat pokok lapisan penetrasi makadam (lapen), kerikil gepeng dan pipih.

"Kan kerikilnya material lapen. Speknya itu sudah sesuai dalam kontrak kerja. Tengok aja speknya. Batu padas juga sudah termasuk. Kalau tak silap aku, PPK kegiatan itu, Nalom atau si Rimbun," ucapnya.

Dikatakan, walau pengerjaan sudah berlangsung cukup lama, tapi plang proyek lapen jalan simpang Hinalang - Huta Hinalang, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik tak juga dipajang tidak menyalahi aturan.

"Kalau plangnya sudah pasti ada. Mungkin belum dipasang. Dan tidak merupakan pelanggaran. Yang pasti ada. Kalau siapa pelaksananya, manalah aku hapal semua. Sebab, proyek kita banyak,"elaknya.

Sebelumnya, hal serupa juga disampaikan oleh PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) kegiatan tersebut, Rimbun Sidabutar. "Sepanjang bisa digunakan, ya digunakan,"ucapnya dari seberang telepon selulernya.

Baca Juga: Pelaksana Proyek Jalan di Huta Hinalang Tigabolon Diduga Abaikan Definisi Lapen

Gak hapal pulak saya pak, sambungnya, terkait siapa perusahaan yang melaksanakan kegiatan. Nantilah, Senin. Sebab aku sedang dilapangan, di Kecamatan Dolok Silou. Jadi gak hapal, ulangnya.

Entengnya, jika memang benar disejumlah titik tidak dihamparkan agregat pokok, kericak 3.5cm, maka pihaknya akan meminta pelaksana proyek membongkar ulang. "Kalau benar, ya kita suruh dibongkar,"ujarnya.

Dengan siapa tadi, ulangnya minta jati diri wartawan yang mengkonfirmasinya. Setelah menghapalnya, ooo. Langsung aja konfirmasi dilapangan, setiap saatnya ada disitu pengawas dari dinas, bilangnya.

Penulis: zai. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan