HETANEWS

Musikus Indonesia Apresiasi Alam dan Budaya Simalungun

JR Saragih bersama Musikus Indonesia Yovie Widianto

Simalungun, hetanews.com - Musikus sekaligus pianis terkenal Yovie Widianto mengapresiasi keramahan warga Simalungun serta kinerja Jopinus Ramli Saragih selama menjabat sebagai Bupati.

Pria kelahiran Bandung ini juga memuji Sumber Daya Alam (SDA) serta nilai budaya Kabupaten Simalungun, yang menurutnya sangat berpotensi menjadi daya tarik wisatawan.

Kata Yovie, kekayaan alam di Simalungun bukan hanya aset milik orang yang berada di Kabupaten Simalungun, akan tetapi milik seluruh elemen masyarakat Indonesia.

Sambungnya, hal tersebut tentunya perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya Pemkab Simalungun, untuk tetap mempertahankan nilai-nilai kebudayaan yang sudah terjaga baik sampai saat ini.

“Saya lihat kekayaan ini perlu ditindak lanjuti dengan serius dengan action baik dari pemda maupun pemerintah pusatnya. Ini bukan asset Simalungun saja, melainkan aset seluruh bangsa maka diperlukan rasa kepemilikan bersama diantara kita untuk saling melestarikan budaya yang ada,” papar Yovie.

Menanggapi pernyataan Yovie, Jopinus Ramli Saragih mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan mantan personil band Kahitna yang saat ini membawahi acara Idenesia di salah satu stasiun televisi swasta nasional tersebut.

Menurut lria yang akrab disapa JR Saragih ini, Pemkab Simalungun akan terus mengupayakan sarana maupun prasarana untuk mendukung kelestarian budaya maupun peninggalan bersejarah yang ada di bumi Habonaron Do Bona.

Ia menambahkan, diharapkan kedepannya masyarakat maupun pemerintah bersama-sama untuk semakin meningkatkan daya tarik wisatawan yang saat ini menurutnya sudah mencapai angka 35 ribu wisatawan.

“Sampai saat ini Kabupaten Simalungun telah kedatangan sekitar 35 ribu wisatawan, kami berharap kedepannya ini semakin ditingkatkan lagi untuk kemajuan serta peningkatan pendapatan daerah Kabupaten Simalungun kea rah yang lebih baik,” ujar JR Saragih.

Penulis: tim. Editor: aan.