Labuhanbatu, hetanews.com - Menjelang akhir Tahun 2017 ini, Pemkab Labuhanbatu di bawah kepemimpinan Bupati Pangonal Harahap telah banyak berbuat untuk kepentingan warga masyarakat di Bumi Ikabina En Pabolo ini terutama di bidang kesehatan.

Hal itu terbukti dengan diterimanya 5 sekaligus penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi.

Lima penghargaan itu diterima pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tingkat Provinsi Sumatera yang digelar, Jumat (15/12/2017) di Istana Maimun Medan.

Pertama, Penghargaan Pencanangan dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Germas. Kedua, Keberhasilan dalam Pelaksanaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam Mewujudkan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS). 

Ketiga, terlaksananya Program Nasional Akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tingkat Pratama di 8 Puskesmas yaitu Puskesmas Sigambal, Negeri Lama, Kota Rantauprapat, Teluk Sentosa, Janji, Sei Berombang, Tanjung Haloban dan Labuhan Bilik.

Keempat, Penghargaan Partisipasi Peserta Terbanyak Ketiga Senam terbanyak. Kelima, Juara I Tenaga Promkes atasnama  Annisa Rambe dari Puskesmas Sigambal dan Juara I Petugas Gizi atasnama Dosmaria Sinaga dari Puskesmas Negeri Lama.

Bupati Pangonal Harahap melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan, Tinur Bulan mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang telah memberikan piagam penghargaan di bidang kesehatan kepada Pemkab Labuhanbatu.

"Mudah-mudahan penghargaan yang kami terima ini dapat memicu dan meningkatkan kinerja aparat Dinkes dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," papar Tinur